Sukses

Entertainment

Sutradara Rizal Mantovani Tebarkan Pesan Damai Lewat Film BTDLA 2

Fimela.com, Jakarta Sutradara Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA) 2, Rizal Mantovani mengungkapkan film garapannya kali ini memberikan nilai-nilai positif sesuai dengan keadaan umat muslim saat ini. Karena itu, Rizal berharap BTDLA2 bukan hanya dinanti oleh para pecinta film Indonesia saja.

BLTDA 2 akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 8 Desember 2016 ini. ”Nilai Positif pasti ada. Tapi biar masyarakat sendiri yang mengambil kesimpulan terhadap pesan atau nilai positif dari film ini. Karena, saya memang tidak men-driver nya sedemikian agar mengikuti keinginan kita,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, Rizal merasa banyak pelajaran yang dapat diambil dari film Bulan Terbelah di Langit Amerika Part 2 ini. ”Film ini akan memberikan kesejukan hati bagi penontonnya. Nah, hal ini salah satu pesan yang jika direnungkan. Banyak juga sejarah Islam di Amerika yang diangkat film ini. Sebetulnya saya banyak belajar juga.Mudah-mudahan penonton bisa mendapatkan sesuatu setelah menonton film ini nanti,” ungkapnya.

Selain itu, Rangga Almahendra, sebagai salah satu penulis novel dan skenario Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini, mengungkapkan dalam film ini banyak mengungkapkan penemuan-penemuan oleh kaum muslim. ”Di film ini kita akan banyak melihat penemuan yang dipelopori oleh muslim china di amerika, demikian pula dengan kisah muslim Hui di China yang banyak mengalami penindasan dan diskriminasi juga ada dikisahkan di film ini. Film ini akan membuka mata kalau sebenarnya umat muslim memiliki peran yang besar di Amerika,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rangga menuturkan, dalam film ini penonton akan melihat dan mendapat pencerahan bagaimana sebenarnya muslim hidup berdampingan dengan etnis Tionghoa "Bikinnya harus fair, bahwa ada muslim yang cinta damai, yang anti dengan anarkisme. Harus diberi kesempatan ini diangkat supaya bisa mengurai suasana yang sedang high tention itu," ungkapnya.

Rangga Almahendra berharap, pesan posistif dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan sampai kepada penontonnya. “Film ini membawa pesan positif, yakni perdamaian. Film ini bisa dijadikan media yang tepat untuk menyuarakan sesuatu,” umgkapnya.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA) 2 diperankan oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Boy Williams, Rianti Cartwright, dan Ira Wibowo. Film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais Salsabiela dan Rangga Almahendra ini disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading