Sukses

Entertainment

Film BTDLA 2 Coba Ungkap Sejarah Islam di Amerika

Fimela.com, Jakarta Telah merampungkan proses syuting selama 35 hari di New York dan San Fransisco, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bakal segera hadir di Indonesia. Salah satu pemeran utama, Acha Septriasa turut berbagi kisah mengenai film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini.

"Sekarang, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 lebih fokus kepada mitos ada dugaan Muslim Cina yang sampai terlebih dulu ke Benua Amerika. Itu suatu mitos yang menjadi perlahan-lahan sudah terdengar di mana-mana dan sepertinya merubah sejarah yang sudah ada," kata Acha Septriasa saat bertandang ke Bintang.com pada Selasa (22/11/2016).

Acha Septriasa (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Selain itu, Acha juga memberikan gambaran bagaimana karakter yang ia mainkan menguak isu tersebut. Hal ini terkait dengan peninggalan koin dari keturunan Cina Hui.

"Namun, di film ini menceritakan bagaimana Hanum menguak isu tersebut dari peninggalan koin yang dimiliki oleh keturunan Cina Hui," tambahnya.

Sementara, menurut Acha, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 memiliki warna tersendiri. Meski begitu, tetap menjunjung tinggi nilai toleransi.

Para pemain film Bintang Terbelah di Langit Amerika 2. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Film ini pada dasarnya dari awal sampai sekuel keempat memang ada warna tersendiri yang diberikan Bulan Terbelah di Langit Amerika dan juga 99 Cahaya di Langit Eropa yang terdahulu, kita menjunjung nilai tolerasi," kata Acha.

Penasaran seperti apa kelanjutan kisahnya? Temukan jawabannya saat perilisan film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 yang akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 8 Desember 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading