Sukses

Entertainment

Ingin Namai Anaknya Bambang, Bebi Romeo Ikuti Mitos Kalender Cina

Fimela.com, Jakarta Penantian panjang hadirnya anak laki-laki di pernikahan Bebi Romeo akhirnya tuntas. Sang istri, Meisya Siregar baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit Asih, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016). Mereka memberi  nama anak ketiganya, Muhammad Bambang Ar Ray Bach.

Bebi menuturkan, begitu besar keinginannya memiliki anak laki-laki, ia dan sang istri sampai membuat program ganda. Selain ke dokter, Bebi juga diketahui mengikuti perhitungan kalender Cina untuk mendapat anak laki-laki.

"Usia pernikahan 11 tahun. 2005 anak pertama, anak kedua 2010 anak ketiga 2016. Dulu anak kedua pengennya anak laki, ternyata dikasih cewe lagi. Begitu yang ketiga aku ngotot, ini program. Ilmu kedokteran dan kalender Cina aku gabungin," ucap Bebi Romeo saat ditemui di Rumah Sakit Asih, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Menggabungkan dua ilmu sekaligus nyatanya tidak membuat Bebi dan Meisya langsung sukses dalam program anak laki-lakinya. Dikatakan Bebi, ia malah sempat putus asa lantaran sang istri tidak kunjung hamil meski sudah secara rutin melakukan menjalankan program kehamilan.

"Menurut kalender Cina, jalan Februari Maret ini masih laki. Jadi kayanya kepaksa terus (berhubungan suami istri). Tapi di bulan itu ya gagal wktu itu, istriku dapet. Smpet patah semangat. Kalau Allah nggak kasih aku harus terima. Aku juga nggak mau nyiksa dia, krna usia dia sudah ketuaan," tuturnya.

Gagal saat menjalankan program kehamilan dengan menggunakan metode perhitungan kalender Cina, namun ternyata takdir berkata lain. Saat ia dan sang istri sudah pasrah akan takdir Tuhan, tiba-tiba sang istri hamil di luar bulan yang diagendakan sebelumnya.

"Setelah itu kita nggak program, jalani aja. Sempet ngomong ke istri apa Allah marah karena aku terlalu percaya kalender Cina?. Tapi April ternyata masuk. Padahal di April itu menurut kalender Cina itu perempuan. Istri bilang, 'aku jangan sedih kalo dikasih perempuan, Aku nggak apa-apa', padahal dalam hati pengen anak laki. Tapi pas tiga bulan periksa ke dokter, cowo. Itu aku peluk dokternya, happy banget," jelasnya.

Sedangkan Ray dari bahasa Inggris artinya agung seperti raja. Sedangkan Bach, Bebi Romeo terinspirasi dari nama salah satu musisi yang jadi idolanya sejak lama. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Sampe aku pikir, kok bisa ya, Mukjizatnya dimana ya, aku cari. Ternyata pas aku cek ulang, ternyata kalender Cina yang baru, April itu cowok. Berarti Allah yang atur kalender Cina itu," sambung Bebi.

Dan, merasa mendapat sesuatu yang diluar dugaan, saat mengetahui anak yang berada dalam kandungan Meisya Siregar berjenis kelamin laki-laki, Bebi pun bertekad memberi nama sang bayi Bambang, seperti nama yang sudah lama ia idamkan untuk anak laki-laki.

"Makanya kenapa Bmbang, ada satu yang mmperkuat pada saat gagal, dari hati kecil ngomong kalau berhasil aku harus namain Bambang," pungkas Bebi Romeo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading