Sukses

Entertainment

Review Rogue One, Penuh Kejutan untuk Penggemar Star Wars

Fimela.com, Jakarta Pemain: Felicity Jones, Mads Mikkelsen, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Alan Tudyk, Forest Whitaker, Diego Luna, Genevieve O’Reilly, Riz Ahmed, Alistair Petrie, Jonathan Aris, Arthur L. Bernstein, Wen Jiang, Sam Wilkinson, Russell Balogh
Penulis: Chris Weitz, John Knoll
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Produksi: Lucasfilm, Walt Disney Studios
Sutradara: Gareth Edwards

Sinopsis:
Jyn Erso (Felicity Jones), seorang prajurit pemberontak dan kriminal akan menghadapi tantangan terbesarnya ketika Mon Mothma Genevieve O'Reilly) mengutusnya dalam misi berbahaya. Jyn mendapat tugas mencuri rencana pembuatan Death Star, senjata pemusnah massal milik Empire yang dapat menghancurkan sebuah planet. Dengan bantuan kubu pemberontak, seorang ahli pedang dan pasukan lain, Jyn akan menjadi bagian dari sesuatu yang sangat besar yang tidak pernah diperkirakannya.

Review:
Film Rogue One: A Star Wars Story menjadi film yang paling ditunggu-tunggu penggemar Star Wars di penghujung tahun 2016. Star Wars, sejak dirilis kali pertama di tahun 1977 silam, sukses menuai banyak pujian. Penggemarnya dari lintas generasi pun banyak menyukai film Star Wars.

Tapi jangan kuatir, jika anda melewatkan Star Wars Episode 1: The Phantom Menace (1999), Star Wars Episode II: Attack of The Clones (2002), Star Wars Episode III: Revenge of The Sith (2005), Star Wars Episode IV: A New Hope (1977), Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (1980), Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983, kemudian yang dirilis tahun lalu Star Wars: The Force Awakens (2015), film Rogue One: A Star Wars Story (2016) didesain mandiri, sehingga tak penonton baru juga tak akan kesulitan masuk dan mengikuti spin off seri Star Wars ketujuh ini.

Sutradara Gareth Edwars, sukses menghadirkan cerita yang ditulis Chris Weitz dan Tony Gilroy. Cerita yang diangkat yakni perlawanan pemberontak untuk menghancurkan senjata pemusnah massal yang diberinama Death Star buatan Empire. Sekedar mengingatkan, bahwa cerita Rogue One: A Star Wars Story ini ada di antara cerita Star Wars episode III: Revenge of the Sith dengan Star Wars Episode IV: A New Hope. Adapun kisah di film Rogue One: A Star Wars Story menceritakan bagaimana hancurnya senjata pemusnah massal Death Star milik Empire.

Film Roque One: A Star Wars Story ini menghadirkan cerita menarik, unik, bahkan mengejutkan para penggemar seri Star Wars. Bagaimana tidak, bukan hanya ada karakter-karakter baru saja yang ditampilkan akan tetapi turut dihadirkan pula karakter legendaris di film tersebut.

Sosok Jyn Erso yang diperankan aktris Felicity Jones memang menarik untuk dilihat. Kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, aktingnya untuk di film Rogue One: A Star Wars Story ini agak sedikit lemah sepertinya. Pasalnya, jiwa muda seorang Jyn Erso yang memimpin pemberontakan agak kurang terasa diperankan Felicity Jones.

Tapi tidak usah khawatir, tetap saja jalan cerita film Rogue One: A Star Wars Story membuat penonton terpukau. Urusan sinematografi tidak perlu dibicarakan lagi. Saya rekomendasikan nonton dalam format 3D karena lebih memuaskan. Film-film perang antar Galaxy Star Wars ini sudah epik dalam sajian visualnya. Rogue One: A Star Wars Story kali ini bahkan menggunakan berbagai teknologi modern dalam pembuatan film. Tidak hanya aksi perang antar galaxy saja, tidak hanya tembak menembak yang memukau bahkan menaikan adrenalin.

Rogue One: A Star Wars Story juga dibaluti sesi humor atau lelucon mengocok perut. Lelucon ini bisa mengobati rasa bosar di awal menit hingga 15 menit pertama. Disarankan, sebelum menonton film Rogue One: A Star Wars Story ini terlebih dahulu membaca sinopsis filmya agar memudahkan mengikuti jalan cerita film Spin Off Star Wars ini.

Foto Adegan:

Rogue One: A Star Wars Story. (LucasFilm / Disney)

Rogue One: A Star Wars Story. (LucasFilm / Disney)

Rogue One: A Star Wars Story. (LucasFilm / Disney)

Rogue One: A Star Wars Story. foto: hitfix.com

Trailer:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading