Sukses

Entertainment

Terinspirasi Taylor Swift, Samsons Tak Lagi Galau

Fimela.com, Jakarta Tak hanya masyarakat biasa yang menggemari seorang Taylor Swift. Sebagai penyanyi, Taylor Swift ternyata telah menginspirasi banyak musisi di seluruh dunia seperti halnya Samsons, grup band yang telah belasan tahun berkiprah di blantika musik Indonesia.

Menurut band yang saat ini digawangi oleh Irfan Aulia Irsal (gitar), Aria Dinata (vokal), Erik Partogi Siagian (gitar), Aldri Dataviadi (bas), dan Chandra Christianto (drum), Taylor Swift bisa memberikan sesuatu hal positif lewat lagu-lagunya.

"Terinspirasi dari Taylor Swift. Dia representasi musik jaman sekarang. Dia keren menurut kami. Kalau buat musik emang selalu bermanfaat buat penggemar," kata Irfan di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Launching album Samsons (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tembang I Love You pun menjadi satu tanda perubahan musikalitas mereka. Band pelantun Kenangan Terindah ini telah meninggalkan ritual galau pada kebanyakan lagu-lagu yang mereka buat.

Lagu ini rencananya akan terdapat dalam album kelima mereka. Dengan lirik yang sederhana dan mudah untuk dicerna, mereka menyuguhkan satu lagu dengan tempo yang up beat dan terasa sekali atmosfer kebahagiaan dalam lagu bertema cinta.

"Album nantinya pasti beda banget dengan sebelumnya. Jika biasanya balada atau tema patah hati sekarang ini bedanya satu upbeat, kedua liriknya optimis. Mewakili perasaan kita waktu produksi," ujarnya.

Irfan dan Aria Samsons (Deki Prayoga/Bintang.com)

Irfan, mewakili para personil lainnya menyatakan bahwa menjalani perkembangan industri musik sampai 13 tahun harus memikirkan selera pasar dan penggemar yang terus berevolusi secara musikalitas.

"Dichallenge, fokus bikin album. Jadi menuju ke album kelima. Kalau lihat industri harus realistis. Pendengar Samsons kan sudah 13 tahun, harus adaptasi lagi dengan pendengarnya nanti," tukas Irfan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading