Sukses

Entertainment

Selamat, Mike Lucock Jadi Sarjana Berkat Sejarah Si Pitung

Fimela.com, Jakarta Dari sekian banyak artis di negeri ini, rasanya tak banyak dari mereka yang menyelesaikan pendidikan sampai perguruan tinggi. Salah satu dari sedikit artis yang peduli pendidikan adalah Mike Lucock. Pemilik nama lengkap Richard Michael Lucock ini baru saja diwisuda pada awal Desember ini, Mike merupakan lulusan jurusan Komunikasi Massa di London School of Public Relations (LSPR).

“Alhamdulilah, saya bisa lulus juga setelah empat tahun berjuang mati-matian. Ini hasil kerja keras saya membagi waktu dan fokus antara pendidikan dengan akting. Banyak hikmah dan ide yang saya dapat selama kuliah,” tutur Mike saat acara wisuda di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Preskon film Me VS Mami (Deki Prayoga/bintang.com)

Tugas akhir yang dikerjakan pria yang pernah menjadi VJ MTV ini adalah membuat film semi dokumenter tentang sejarah Si Pitung, jawara legendaris Betawi. Mike sengaja memilih tema Pitung karena temanya menarik untuk dibuatkan dalam proyek film.

“Jadi saya bikin film semi dokumenter tentang Si Pitung. Saya lebih menggali sisi pribadinya. Lewat proyek ini saya jadi belajar banyak lagi soal dunia film dan terus terang jadi tertarik juga mencoba berkiprah di belakang layar,” tutur pria berusia 30 tahun ini.

Mike Lucock. foto: istimewa

Mike yang mengaku masih betah melajang ini membuka kemungkinan untuk berkiprah sebagai produser atau sutradara di tahun-tahun mendatang. Untuk saat ini ia masih fokus sebagai aktor baik d film maupun televisi.

Pemain film Rumah Dara dan The Raid 2 ini siap mempromosikan film terbarunya yang bertajuk Iqro Petualangan Meraih Bintang. Selain Mike Lucock, film yang juga dibintangi oleh Neno Warisman, Cok Simbara dan Adithya Putri itu rencananya akan dirilis pada 26 Januari 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading