Sukses

Entertainment

Mona Ratuliu Menangis Ingat Momen Diprotes Anak

Fimela.com, Jakarta Mona Ratuliu termasuk orangtua yang tegas dalam mendidik anak. Nyatanya, sikap itu justru berbuah protes dari putri sulungnya, Davina. Bahkan, Mona masih suka menangis mengingat momen tersebut.

"Dia bilang nggak suka punya ibu kayak bunda. Itu tertampar banget. Aku masih suka nangis ingat momen itu, cambukan buat mencari cara jadi ibu yang baik, ibu yang asik dan bisa membimbing ke arah yang lebih baik nantinya," kata Mona Ratuliu, di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).

Mona Ratuliu (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sejak kejadian itu, Mona mencari tahu tentang mendidik anak yang baik. Tentang berkomunikasi dengan anak agar hubungan terjalin harmonis. Terutama memberi sanksi kepada anak ketika membuat kesalahan.

"Aku minta maaf sama Davina. Waktu itu aku nggak tahu jadi ibu yang oke gimana, dan berjanji belajar lebih banyak lagi. Sekarang hubungan asik banget. Ada cara selain menghukum, mencubit, memukul, yang lebih efektif untuk bikin anak jadi sosok mandiri. Tapi hubungan sama orangtuanya jadi asik," paparnya.

Mona Ratuliu (Nurwahyunan/Bintang.com)

Pengalaman itu dituangkan Mona dalam bukunya yang dirilis setahun lalu. Menurut Mona, sebagai orangtua harus memiliki kurikulum yang baik dalam mendidik anak.

"Bagaimana orang mengasuh dan mendidik anak. Jadi nggak kayak cubit atau marah-marah. Jadi pendekatan yang baik itu bermanfaat banget sih," pungkas Mona Ratuliu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading