Sukses

Entertainment

Mengejutkan, Begini Cara George Michael Habiskan Uang Royalti

Fimela.com, Jakarta Walau kehidupan pribadinya bisa dibilang cukup kontroversial, namun George Michael memang mampu menghasilkan karya-karya luar biasa. Musikalitasnya yang melegenda bahkan membuatnya dipercaya menggantikan Freddie Mercury dalam konser Queen.

Lagu-lagu yang dibawakan George Michael sendiri juga terbilang cukup sukses di pasaran. Selain lagu kontroversialnya yang berjudul I Want Your Sex, ada beberapa lagu lain seperti Don't Let the Sun Go Down on Me dan Jesus to a Child yang menjadi hit hingga sekarang.

Kepergian George Michael memang meninggalkan luka yang mendalam bagi para penggemarnya. Terlihat di halaman rumah George dipenuhi bunga dan kenangan dari para penggemarnya. (AFP/Bintang.com)

Karya yang menjadi hit tentunya menjadi pendapatan yang melimpah untuk sang penyanyi. Jutaan dollar berhasil diraup, tak hanya dari penjualan, namun juga royalti. Dengan lagu-lagunya yang melegenda, seharusnya George Michael menjadi salah satu musisi dengan penghasilan yang besar.

Belakangan, beberapa fakta mencengangkan pun mulai terkuak. Memang benar, dia mendapatkan royalti melimpah dari karya-karyanya. Tapi dia memilih untuk menikmatinya sendiri, dan menyumbangkannya untuk berbagai kegiatan amal. Sejumlah laporan tentang aksi amalnya pun bermunculan. 

Cahaya lilin pun menghiasi dan menerangi kediaman George yang sedang berada dalam suasana duka. Semua itu pemberian tulus para penggemarnya untuk George. (AFP/Bintang.com)

Sebagaimana dilansir dari NPR, royalti yang diterimanya dari lagu Don't Let the Sun Go Down on Me ternyata disumbangkan untuk yayasan bernama Trust. Dia melakukan donasi secara berkelanjutan tanpa membukanya pada publik.

Selain itu, hasil yang diterimanya dari Jesus to a Child diserahkannya pada yayasan Childline. Pihak organisasi mengaku mendapat sumbangan jutaan dollar selama bertahun-tahun. George juga diketahui memberikan sumbangan hingga  £100.000 setiap Paskah untuk membantu anak-anak yang ada di London.

Dihari Natal tahun ini George Michael dalam usia 53 tahun telah pergi untuk selamanya meninggalkan keluarga dan para penggemar setianya. Kabarnya, George meninggal dengan tenang di kediamannya. (AFP/Bintang.com)

George Michael juga diketahui tidak pernah pelit memberikan bantuan pada orang-orang yang dia temui di sekitarnya. Salah satu laporan pengguna Twitter menyebutkan bahwa sang penyanyi pernah memberikan uang cuma-cuma pada orang asing yang sedang terbelit hutang.

Tak hanya soal uang, George Michael pun sering menggelar pertunjukan untuk kepentingan amal. Setelah ibunya meninggal dia menggelar konser gratis untuk memberikan penghargaan pada para perawat yang telah bekerja keras, namun kurang dihargai.

Selain itu, menjelang akhir karirnya, dia juga memutuskan untuk tidak lagi menjual karya untuk dijual. Dia rupanya tahu perjuangan fans yang ingin mendengarkan lagunya, sehingga memberikan kesempatan bagi mereka untuk men-dowload gratis. Terima kasih George Michael...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading