Sukses

Entertainment

Film 90-an, Star Wars Sukses Mendunia dan Jadi Legenda

Fimela.com, Jakarta Bagi penikmat film siapa yang tidak mengenal Star Wars yang begitu fenomenal. Adalah karya besutan George Lucas yang mengisahkan keseruan sederet karakter yang terlibat perang galaksi.

Petualangan franchise film ini berawal ketika merilis Episode IV - A New Hope tahun 1977 silam. Dilanjutkan dengan Episode V - The Empire Strikes Back (1980) dan Episode VI - Return of the Jedi (1983) yang merupakan trilogi Star Wars yang asli.

Star Wars Episode IV: A New Hope. (via IMDb)

Sementara trilogi prekuel kemudian dirilis antara tahun 1999 dan 2005. Sebut saja Episode I - The Phantom Menace (1999), Episode II - Attack of the Clones (2002), dan Episode III - Revenge of the Sith (2005).

Sebuah trilogi sekuel merilis film Star Wars: The Force Awakens (2015). Ditambah dengan film theatrical di luar saga termasuk Star Wars animasi: The Clone Wars (2008) dan live action Rogue One (2016) yang merupakan pertama dalam serangkaian film antologi.

Star Wars: The Force Awakens (via StarWars.com)

Selain itu, beberapa waktu lalu, kabar duka datang dari salah satu karakter utama bernama Princess Leia, Carrie Fisher. Carrie menghembuskan napas terakhirnya di Los Angeles, Amerika pada 27 Desember 2016 waktu setempat karena serangan jantung.

Kabar ini meninggalkan duka mendalam terlebih kepada kerabat dan juga penggemar setianya. Bagaimana tidak, ia selama ini dikenal sukses memberikan 'nyawa' untuk karakter kunci yakni Princess Leia.

Carrie Fisher, sang pemeran Princess Leia di Star Wars. (Via: starwars.com)

Terlepas daripada itu, Star Wars berhasil menjadi salah satu film yang sukses menyedot perhatian khalayak luas. meski membutuhkan waktu, Star Wars sejatinya konsisten berkarya dan siap melanjutkan perjalanan pada film selanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading