Rahasia Penampilan Darth Vader di Rogue One: A Star Wars Story

Puput Puji Lestari03 Jan 2017, 10:30 WIB
Rogue One: A Star Wars Story

Fimela.com, Jakarta Pembuatan kembali Darth Vader di Rogue One: A Star Wars Story menjadi tantangan tersendiri bagi para desainer kostum, Glyn Dillion dan David Crossman. Hal ini dikarenakan perubahan yang selau terjadi pada pakaian villain di setiap film Star Wars.

Misalnya, helm yang dikenakan Vader di episode The Empire Strikes Back lebih mengkilap jika dibandingkan dengan pendahulunya, akan tetapi, setelah beberapa pertimbangan, sang sutradara memutuskan untuk membuat helmnya lebih matte yang akhirnya dihadirkan dalam episode A New Hope.

Setelah melewati berbagai proses, akhirnya, penampilan baru Darth Vader tercipta. Pada Rogue One, kostum Darth Vader terlihat serupa dengan penampilannya di episode A New Hope lengkap dengan berbagai atribut di sabuknya. Bahkan, kotak yang ada di bagian depan kostum Darth Vader dibuat dengan material yang sama, yaitu kayu yang dicat dengan beberapa tombol.

Gareth Edwards ingin menghadirkan sesuatu yang baru dan lebih intimidatif bagi para penggemarnya. Selain Stormtroopers, Gareth Edwards menciptakan Death Troopers. Death Troopers dibuat khusus untuk Rogue One dengan desain yang benar-benar baru.

Mereka adalah kelompok tentara elit dalam balutan kostum serba hitam. Perbedaan keduanya dapat dilihat dari tingginya, Death Trooper setinggi 6-kaki (182,88cm) dan Stormtrooper setinggi 5-kaki (sekitar 179,83cm). Kehadirannya tentu membuat Rogue One: a Star Wars Story semakin menarik.