Sukses

Entertainment

Editor Says: Merayakan 11 Tahun Last Child di Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Berawal dari sebuah audisi band yang diikuti oleh sekumpulan anak muda, siapa yang menyangka bahwa Last Child akan berkembang hingga sekarang. Tepat pada hari ini, Rabu (10/1/2017), grup yang kini digawangi oleh Virgoun, Dimas, Mamie, dan Ipank ini merayakan ulang tahun yang ke-11.

Sejak menelurkan album berjudul Grow Up pada tahun 2007, telah banyak hal yang dialami oleh Last Child. Dibentuk pada tahun 2006, mereka telah mengalami berbagai pergantian formasi dan personil. Perjuangan mereka pun tidak bisa dikatakan mudah, karena harus melalui berbagai cobaan, rintangan, perjuangan, bahkan kegagalan.

Saat hadir ke kantor Bintang.com pada Selasa (10/1/2017), para personil Last Child pun mengakui bahwa ada banyak perubahan yang telah mereka lalui selama 11 tahun terakhir. Waktu telah mengubah banyak hal sehingga grup ini tidak lagi sama seperti Last Child yang dulu.

“11 Tahun bagi Gue, jelas banyak yang berubah. Sekarang hampir semua udah berkeluarga, udah ga kaya dulu. Perubahannya signifikan banget. Jadi ke depannya band ini berubah karena otomatis individunya memang berubah dari segi fashion, selera bermusik, lagu yang dikeluarin apa. Visinya pasti bakal berubah. Positifnya sih kita tetap menunjukkan progress, apapun yang kita lakukan. Apa yang kita lakuin nanti belum kepikiran, tapi 11 tahun ini seru buat gue. Kaya keluarga,” ungkap Virgoun, selaku vokalis.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh personil lain, Dimas, Mamie, dan Ipank. Walau tidak semuanya ada sejak awal Last Child dibentuk, namun kebersamaan mereka terasa sangat erat. Mereka pun mengakui bahwa tidak ada kata bosan dalam bermusik bersama Last Child.

Last Child pun jelas bukan musisi yang asal-asalan. Dengan usia yang sudah dibilang remaja, sudah banyak karya yang mereka gelontorkan untuk fans, yang mereka sebut Last Friends. Dengan tiga album dan puluhan single, eksistensi mereka jelas tidak perlu diragukan lagu. Bahkan, baru-baru ini mereka juga telah menelurkan single baru yang berjudul Duka.

Single duka sendiri resmi dirilis pada 25 September 2016 lalu, yang menjadi jawaban tegas bahwa mereka tidak pernah berniat untuk bubar. Mereka pun meyakinkan fans bahwa sampai kapanpun, Last Child akan menabuhkan musiknya di jagad entertainment.

Perayaan Anniversary

Dengan usia yang sudah mencapai 11 tahun, tentunya Last Child ingin mengadakan momen intim bersama fans yang mendukung mereka selama ini. Memang tidak ada acara khusus ini hari H ulang tahun Last Child, namun mereka merencanakan akan menggelar camping bersama Last Friends.

“Untuk hari H besok ga ada acara khusus sih. Tapi kita pengennya camping bareng gitu. Belum digodok konsepnya, tapi rencananya seperti itu,” ungkap Ipank, si pemegang posisi drummer.

Perayaan macam ini bukan pertama kalinya diadakan oleh Last Child. Camping dengan fans adalah salah satu cara mendekatkan diri, serta cara mereka menunjukkan kecintaan pada Last Friends. Biasanya acara ini dibuka untuk siapa saja yang memang ingin bergabung.

Drama Korea dijadikan sebagai salah satu inspirasi terbesar Last Child dalam membuat lagu.

Pesan Last Child untuk Last Friends

Pada akhirnya, Last Child memberikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan Last Friends selama ini. Rasa terima kasih mereka memang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, namun lewat pesan sederhana, mereka berharap bisa mengungkapkan isi hati mereka pada fans.

Virgoun: Semoga bisa terus terwakili perasaannya, jangan pernah berhenti memberikan inspirasi buat Last Child, agar bisa terus berkarya. Terima kasih udah support kita selama ini.

Drama Korea dijadikan sebagai salah satu inspirasi terbesar Last Child dalam membuat lagu.

Dimas: Jangan pernah kendor buat support anak-anak Last Child. Bagi yang punya karya jangan pernah mundur buat nunjukin karyanya ke semua orang. Semoga semakin dewasa, semakin tahu jalan hidupnya gimana.

Ipank: Semoga Last Friends makin solid, makin numbuh Last Friends baru, karena kita disupport sama mereka.

Mamie: Buat Last Friends, semoga bisa terus support Last Child dan bisa tetep solid sesama fans. Ga ada berantem-berantem.

Virgoun, Dimas, Ipank, dan Mamie kini masih sangat solid memperkuat Last Child. Hasrat bermusik mereka takkan terhentikan, dan setiap personil berharap kebersamaan, baik dengan sesama personil dan fans tidak akan berakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading