Sutradara Iqbal Alfajri Rampungkan Film Iqro dalam 2 Tahun

Puput Puji Lestari24 Jan 2017, 18:42 WIB
[bintang] Film Iqro

Bintang.com, Jakarta Salah satu film nak-anak yang pantas ditunggu adalah film Iqro. Film yang disutradarai oleh Iqbal Alfajri ini dikerjakan selama dua tahun. karena syuting di Bosscha, Lembang maka skenario dan jadwal syuting harus disesuaikan dengan izin dari Bosscha.

"Film ini akan sia-sia kalau nggak syuting di Bosscha, karena itu tim produksi menyesuaikan atas izin dari Bosscha. Bukan cuma izin tempat syuting, tapi juga izin ceritanya. Skenarionya kita sesuaikan dengan rekomendasi dari pengurus Bosscha," ujar Iqbal usai screening film Iqro di Senayan City, Sabtu (21/1).

Poster film Iqro, Petualangan Meraih Bintang

Iqro mengisahkan petualangan Aqila (Aisha Naura Datau)  adalah gadis cilik yg menggandrungi dunia astronomi. Dia mendapat tugas liburan untuk membuat video penemuan baru di bitang tehnologi. Maka, Aqila teringat pada kakeknya (Cok Simbara) yang merupakan professor di Bosscha.

Ia ingin membuktikan pada teman-temannya bahwa ia bisa meneropong Pluto lewat teropong utama Bosscha karena Kakeknya (Opa) merupakan seorang astronom yg mengepalai Observatorium Bosscha. Sayangnya, setelah bertemu kakek, dia tak mengizinkan Aqila meneropong di Bosscha lantaran dia belum bisa mengaji.

Salah satu adegan dalam film Iqro, Petualangan Meraih Bintang. (Istimewa)

Opa mensyaratkan Aqila harus bisa mengaji dulu baru ia boleh meneropong Pluto. "Total waktu untuk membuat film ini sekitar dua tahun. Saya berharap anak-anak dapat menikmati film ini," harap Iqbal Alfajri. Film Iqro tayang di bioskop mulai 26 Januari 2016.