Uus dan Sederet Artis dengan Kicauan Kontroversi

Komarudin26 Jan 2017, 22:00 WIB
Diperbarui 26 Jan 2017, 22:00 WIB
[Bintang] Uus

Fimela.com, Jakarta Kicauan komika Uus yang memantik kontroversi sebagian para netizen menambah daftar panjang artis dengan kicauan kontroversi. Sebelum Uus, ada nama Prisia Nasution, Ahmad Dhani, Ernest Prakarsa, hingga Della JKT48.

Foto Preskon Youth Spirit (Nurwahyunan/bintang.com)

Uus
Ia diduga telah menghina ulama. Pro-kontra pun bermunculan terhadap pernyataan Uus yang diungkapkan melalui akun Twitter-nya. Namun, hingga saat ini ia belum memberikan klarifikasi.

Prisia Nasution
Menurut Prisia, Indonesia sudah memiliki adat, tradisi, pakaian, bahasa serta bendera sendiri. Ia mempersilahkan orang-orang yang tidak menyukai Indonesia untuk pindah kewarganegaraan. Ditegaskan Prisia, orang yang menetap di Indonesia harus orang yang cinta terhadap Indonesia.

"Masalah saya dan Farhat sudah selesai di kasus hukum dan (kini) sudah tidak ada pertikaian," kata Dhani di Restoran Aljazeerah, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016). (Istimewa)

Ahmad Dhani
Selain Prisia, Dhani juga salah satu artis yang sering kicauannya yang menimbulkan kontroversi. Ia sempat 'perang' komentar dengan Farhat Abbas beberapa waktu lalu. Namun, belakangan mereka berdamai.

Infotainment Awards 2017 (Adrian Putra/bintang.com)

Ernest Prakarsa
Kicauan Ernest juga sempat menimbulkan kontroversi saat ia mengomentari kasus guru cubit murid. Bagi Ernest, ia juga tak terima jika ada guru yang berani mencubit anaknya.

Sebelum menulis permintaan maaf, Della sempat membela diri tentang makna Tut Wuri Handayani itu.  Bagi Della, ia tak salah dengan arti tersebut. (Via Twitter/@Della_JKT48)

Della JKT48
Selain mereka, Della JKT48 juga sempat menjadi bulan-bulanan netizen saat ia menyebut makna semboyan Tut Wuri Handayani dengan mengartikannya dengan 'walaupun berbeda tetap satu'.