Sukses

Entertainment

Tuai Protes, Melania Trump Santap Berlian di Sampul Majalah

Fimela.com, Jakarta Melania Trump muncul dalam sampul majalah Vanity Fair Mexico edisi Februari, di mana ia berpose dengan melilitkan berlian menggunakan garpu layaknya spaghetti yang akan disantap. Tak ayal, foto tersebut pun menuai protes keras seiring krisis diplomatik antara Amerika Serikat dan Meksiko.

Melania Trump dalam sampul majalah Vanity Fair Meksiko edisi Februari 2017. (Foto: Twitter)

Foto yang menunjukkan Melania Trump berpose dengan semangkuk berlian itu adalah foto daur ulang dari majalah GQ edisi April 2016 lalu. "Melania Trump, di sampul Februari. Sebuah laporan yang mengungkap masa lalu menarik Ibu Negara," tulis Vanity Fair Meksiko dengan menyertakan foto sampul majalahnya tersebut.

Donald Trump kini sudah resmi menjadi Presiden Amerika ke-45, dalam pelantikannya yang berlangsung pada Jumat (20/1), di Gedung Capitol, Washington DC, Jumat siang ( 20/1/2017) waktu setempat. (doc.dailymail.com)

Melansir Aceshowbiz, kicauan tersebut dibuat Vanity Fair Meksiko bertepatan dengan pengumuman dari Gedung putih, yang menyatakan Meksiko harus membayar pajak sebesar 20% atas barang-barang mewah yang dibuat di Meksiko dan dikirim ke Amerika.

Gigi Hadid mengejek Melania Trump di AMA 2016. (AFP/Bintang.com)

Langkah Vanity Vair Meksiko yang menjadikan Melania Trump sebagai sampul majalahnya pun menuai kecaman. Bahkan ada netizen yang mengatakan bahwa dirinya membatalkan langganannya, "Saya membatalkan langganan setelah (melihat) sampul yang menggelikan membandingkan Melania Trump dengan seorang yang peduli seperti Jackie Kennedy," tulis akun @anonBruja di Twitter.

Gigi Hadid mengejek Melania Trump di AMA 2016. (AFP/Bintang.com)

Namun ditengah protes tersebut, ada seorang intelektual publik yang menyebut sampul majalah ini sebagai bentuk sindiran atas kebijakan yang dibuat pemerintahan Doland Trump. "Terima kasih @VanityFairMX telah menjadikan Melania Trump sebagai sampul. Contoh yang bagus untuk menunjukkan sensivitas, empati, patriotisme dan kecerdasan editorial," tulis Denise Dresser di Twitter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading