Sukses

Entertainment

Yana Zein Berterima Kasih dapat Bantuan Pengobatan di Cina

Fimela.com, Jakarta Yana Zein baru saja mendapat secercah harapan terkait penyakit kanker yang dideritanya. Setelah beberapa bulan terbaring menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Yana akhirnya memutuskan untuk menempuh pengobatan lain dengan berobat langsung ke Cina.

Yana mendapat bantuan langsung dari beberapa ahli medis di Cina untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Modern Guangzhou China Hospital. Pesinetron kelahiran 27 Agustus 1972 ini bersyukur mendapatkan kesempatan berobat di Cina.

Yana Zein menjalani pengobatan di Cina. (via Istimewa)

"Saya memutuskan berobat ke Guangzhou karena mendapatkan tawaran yang terbaik. Saya merasa saya ini orang yang diberkahi Tuhan sehingga negara yang besar seperti Cina pun mengumpulkan dana buat saya supaya saya bisa berangkat untuk berobat," ungkap Yana Zein sebelum berangkat ke Guangzhou di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (30/1/2017).

Yang membuat Yana terkejut adalah saat dua ahli medis dari Cina sengaja datang ke Indonesia untuk mengajaknya berobat di Cina. Ia juga mengaku jika tak diminta biaya sepeser pun. Semua biaya pengobatan selama 3 bulan di rumah sakit itu sudah ditanggung.

"Saya juga surprise mereka mendatangkan Profesor dan Doktor ke sini (Indonesia), ada dua orang dari Guangzhou, mereka yang menawarkan langsung, 'gimana kalau Yana saya ajak ke Guangzhou. Berobat di sana, dengan kondisi biaya yang tidak usah dipikirkan, yang penting kondisi saat berangkat kuat. Kita tunggu di Guangzhou'," tutur Yana.

Yana Zein menjalani pengobatan di Cina. (via Istimewa)

Melihat situasi seperti ini, Yana mengucap syukur. Menurutnya kepedulian banyak pihak kepada penyakit yang dideritanya ini merupakan berkah yang luar biasa. Ia pun semakin bersemangat untuk melawan kanker stadium 4 di dalam tubuhnya.

"Satu, saya merasa diberkati. Bahagia dapat kesempatan berobat di negara besar dan mereka peduli sama saya, padahal saya bukan siapa-siapa. Tujuan mereka memang mengobati penderita kanker seperti saya di seluruh dunia," pungkas Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading