Peristiwa Mengharukan Oki Setiana Dewi Saat Umrah

Altov Johar01 Feb 2017, 22:00 WIB
Diperbarui 01 Feb 2017, 22:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Segudang kenangan diboyong Oki Setiana Dewi sepulang menunaikan umrah bersama keluarga. Terutama saat Oki menjalankan ibadah sa'i, yang diakuinya sangat mengharukan. Di situ dia menggendong kedua anak dan terus berdoa sambil berlinang air mata.

"Ketika saya sa'i bisa gendong anak. Dibilang lelah ya lelah, tapi nikmat dan bahagianya luar biasa. Saya doa agar anak saya dijadikan anak soleh dan penghafal Alquran. Saya terus berdoa sambil menangis," ungkap Oki Setiana Dewi, di Hotel Balairung, Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017).

Oki Setiana Dewi saat umrah. (Instagram/okisetianadewi)

Sepanjang menunaikan umrah, kata Oki, kedua anaknya hampir tak pernah luput digendongnya. Namun, rasa lelah itu sirna karena kenikmatan beribadah di tanah suci.

"Maryam dan Khadijah memang selalu ingin digendong. Berat dan pegal itu nggak berasa pas ibadah. Bersyukur lah 8 hari di Mekah dan Madinah," ujar Oki.

Oki Setiana Dewi. (Muhamad Altaf Jauhar/Bintang.com)

Oki memanfaatkan kesempatan umrah untuk mengenalkan agama kepada anak-anaknya. Paling tidak, anak jadi lebih dekat dengan agama. Bagi Oki, pendidikan agama menjadi hal utama bagi buah hatinya.

"Dibilang repot pasti, tapi senang dan cukup asyik. Mengajak anak umrah sejak dini sebuah keinginan Oki buat mengajarkan agama. Kayak Maryam, sekarang kemana-mana pakai jilbab," pungkas Oki Setiana Dewi.