Sukses

Entertainment

Garap Film Tema Budaya, Gilang Dirga: Bukan Ambil Untung Saja

Fimela.com, Jakarta Presenter yang dikenal bisa menirukan banyak suara orang, Gilang Dirga mencoba peruntungan lain. Jika biasanya dirinya hanya berkutat di depan layar, namun lewat film Surau & Silek, ia belajar merangkap menjadi produser.

"Pertama kali mencoba menjadi produser. Selain itu juga berperan sebagai Rustam, guru silat di sebuah surau," kata Gilang Dirga di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).

Gilang Dirga garap film Surau & Silek. (Ruswanto/Bintang.com)

Film besutan Mahakarya Pictures ini disutradarai oleh Arif Malinmudo. Bercerita tentang budaya Minangkabau yang sarat dengan sisi relijiusnya. Semenjak dahulu, masyarakat di ranah Minang selalu dekat dengan surau atau mushola dan silek atau silat.

Menurut Gilang, film yang mendidik serta membangkitkan nilai-nilai budaya harus terus diproduksi. Karena masyarakat Indonesia sudah semakin meninggalkan akar budaya bangsa dan beralih kepada modernitas.

"Film ini banyak mengunggah hal positif ya. Alasan main disini juga karena ceritanya yang bagus. Aku yakin ini akan jadi alternatif sih untuk anak-anak. Selama ini film anak kan banyak dari luar ya," tutur Gilang.

 

A photo posted by gilangdirga (@gilangdirga) on

Disinggung tentang pencapaian yang ditargetkan dari film yang akan diputar mulai 27 April ini, Gilang Dirga tak memberikan angka. Namun, yang pasti ia merasa bangga bisa ikut terlibat dalam film yang mendidik.

Baginya, tak selamanya produksi film ini harus mencari untung besar tanpa memberikan pesan apapun. "Sebenarnya nothing to lose ya. Jadi kita cari alternatif. Bukan sekedar ambil untung aja. Tapi banyak pesan moral yang kita ingin sampaikan," tukas Gilang Dirga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading