Sukses

Entertainment

Review Iqro, Membaca Kebesaran Tuhan dengan Ilmu

Fimela.com, Jakarta Jenis Film : Drama
Produser : Budiyati Abiyoga
Sutradara : Iqbal Alfajri
Penulis : Aisyah A. Nasution, Tatia
Produksi : Masjid Salman ITB, Salman Film Academy
Pemain: Cok Simbara, Neno Warisman, Aisha Naura Datau, Meriam Bellina, Mike Lucock

Sinopsis:
Iqro mengisahkan petualangan Aqila (Aisha Naura Datau) adalah gadis cilik yg menggandrungi dunia astronomi. Dia mendapat tugas liburan untuk membuat video penemuan baru di bitang tehnologi. Maka, Aqila teringat pada kakeknya (Cok Simbara) yang merupakan professor di Bosscha.

Ia ingin membuktikan pada teman-temannya bahwa ia bisa meneropong Pluto lewat teropong utama Bosscha karena Kakeknya (Opa) merupakan seorang astronom yg mengepalai Observatorium Bosscha. Sayangnya, setelah bertemu kakek, dia tak mengizinkan Aqila meneropong di Bosscha lantaran dia belum bisa mengaji.

Review:
Sudah lama film Indonesia tak memberi pilihan film anak-anak yang tak cuma menghibur tetapi juga punya memberi pengetahuan untuk anak-anak. Iqro bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengajak anak nonton di bioskop.

Kisah film ini tak jauh dari keseharian anak-anak di sekolah sehingga mudah di pahami. Pemandangan alam yang indah sepanjang film berlangsung. Pemandangan ini ditambah dengan potongan-potongan pemandangan langit yang didapat dari koleksi Observatorium Bosscha.

Untuk penonton dewasa, film Iqro juga menawarkan konflik yang tak membosankan. Kisahnya juga disesuaikan dengan kondisi yang dihadapi Observatorium Bosscha. Keberadaanya terancam oleh polusi cahaya.

Sesuai judulnya, Iqro mengajarkan penonton untuk membaca. Bukan cuma membaca tulisan, tapi juga membaca tanda-tanda kebesaran Tuhan dari alam semesta. Menariknya, semua itu disampaikan dengan cara yang menghibur tanpa menggurui.

Soal akting, meskipun baru debut namun Aisha Naura Datau mampu membawakan perannya dengan menawan. Meriam Bellina tampil sebagai kejutan yang menyenangkan ditengah keseriusan Cok Simbara, Neno Warisman. 

Foto Adegan:

Salah satu adegan dalam film Iqro, Petualangan Meraih Bintang. (Istimewa)

Fillm Iqro

Trailer:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading