Sukses

Entertainment

Penjelasan Terry Putri tentang Penyebab Meninggalnya sang Ibunda

Fimela.com, Jakarta Presenter olahraga Terry Putri sedang berduka. Sang ibu, Hj. Tiny Yusrip meninggal pada Sabtu (4/2/2017) siang pada usia 70 tahun lantaran penyakit jantung yang sudah cukup lama diidapnya.

Dikatakan Terry Putri, beberapa hari sebelumnya sang mamah sempat menjalani operasi guna memacu kerja jantungnya. Dan, cara yang ditempuh adalah dengan operasi bedah bypass guna mengembalikan pasokan darah ke jantung yang tersumbat karena penyakit jantung koroner.

"Mama sudah pengobatan jantung hampir 1 tahun. Emang udah mau pasang ring tapi ya udah nggak bisa. Ya udah akhirnya coba bypass (pembedahan bypass arteri jantung). Kemarin abis operasi bypass jantung, jadi tim dokter memang sudah berusaha," ucap Terry Putri dikediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2017).

"Sangat bangga dengan mbak Anniesa. Sangat menggembirakan sekali ketika fashion hijab bisa menembus ke sana. Busana hijab memang pasarnya Indonesia, Asia, Timur Tengah, tapi ternyata sekarang sudah bisa ke Amerika.” tandas Terry. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ditambahkan Terry, operasi yang dijalani sang bunda beberapa hari sebelum meninggal memang cukup beresiko. Namun begitu, jalan tersebut harus tetap diambil dengan harapan kondisi sang bunda bisa membaik.

"Untuk bypass jantung kan memang resikonya tinggi. Kalau bypass nggak boleh ada bagian tubuh yang luka atau rusak. Sementara mamah tuh udah cabut gigi sebanyak 14 kali. Gigi bolong sedikit harus dicabut. Kalau bypass nggak boleh ada yang luka dan rusak," jelasnya.

Namun sayang, takdir berkata lain. Maksud hati mempertahankan sang bunda, operasi bypass yang dijalani ternyata disinyalir gagal dan akhirnya membuat sang bunda meninggal dunia.

Terry Putri mendampingi ibundanya jelang operasi (Instagram/@terryputri)

"Jadi pas operasi 12 jam ya bisa dikatakan tidak sukses. Terus masuk ICU. Nah jadi setelah itu masuk ICU dengan kondisi ya memang masih kebuka bekas operasinya, nggak bisa ketutup. Masuk ICU langsung dan masuk kategori kritis. Sempat minta donor darah di malam Jumat. Jadi tadi jam 14.25 memang sudah alat dan infeksi sudah banyak dan sudah gagal ginjal," terangnya.

"Ya memangg udah waktunya yang ditentukan Allah dengan cara yang macam-macam. Sudah lewatin dan berusaha maksimal, tinggal prosinya Allah aja," lanjut Terry.

Setelah disemayamkan di rumah duka,  jenazah ibunda Terry Putri, almarhumah Hj. Tiny Yusrip dikebumikan pada Minggu 5 Februari 2017. Keputusan keluarga, jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir  pukul 09.00 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading