Sukses

Entertainment

Dua Kali Kemoterapi, Ria Irawan Sembuh dari Kanker

Fimela.com, Jakarta Perjuangan Ria Irawan untuk sembuh dari penyakit kanker rongga perutnya membuahkan hasil. Setelah dua kali menjalani kemoterapi, perempuan yang sempat membintangi film layar lebar itu dinyatakan bebas dari kanker.

"Ya, sudah sembuh karena hasil CT scannya telah dinyatakan sudah bebas dari kanker setelah menjalani kemoterapi," ungkap perempuan kelahiran Jakarta, 24 Juli 1969 itu itu saat dihubungi Bintang.com, Kamis (9/2/2017).

Karena trauma pernikahan sebelumnya, Ria Irawan kerap menolak lamaran Mayky Wongkar. (Fotografer: Bambang E. Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Ria menjelaskan ia menjalani kemoterapi pertama pada 2 Desember 2016 lalu. Ia kemudian menjalani kemoterapi kedua pada 27 Desember 2016 setelah menikah dengan Mayky Wongkar. Ia bersyukur hasilnya dinyatakan bebas dari kanker.

"Tapi saya harus optimal untuk menjalani kemoterapi lanjutannya. Rencananya minggu depan akan menjalani kemo yang ketiga," kata pemain film Arisan itu.

Mayky Wongkar dan Ria Irawan saat berbulan madu di Mesir (Instagram/@maykywongkar)

Ria menyebutkan salah satu hal yang membuatnya dinyatakan sembuh dari kanker karena ia patuh dan disiplin. Artinya, ia berusaha untuk menepati berbagai hal, termasuk jadwal kemoterapi. Hal lain, ia juga menerapkan gaya hidup sehat.

"Gaya hidup sehat itu terdiri dari menjaga pola makan, pola gerak, dan pola pikir," tegas Ria Irawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading