Sukses

Entertainment

Sabar, Semangat, dan Usaha Kunci Ria Irawan Lawan Kanker

Fimela.com, Jakarta Ria Irawan bersyukur telah dinyatakan bebas dari kanker yang menyerang rongga perutnya. Tak sekadar sabar dan semangat menjalani pengobatan, peraih penghargaan sebagai Aktris Pembantu Terbaik dalam Festival Film Indonesia 1988 itu juga ikhlas menerimanya saat divonis kanker.

"Saya ikhlas menerima kanker hingga menjalani dengan enjoy aja. Apalagi, orang-orang di sekliling saya ikut mendukung. Saat saya mengangkat rahim saya cerita ke ibu saya dan dia mendukung saya. Dia bilang, kalau dalam tubuh ada bagian yang sudah tak berfungsi, ya, silakan dibuang aja," ujar Ria saat dihubungi Bintang.com, Kamis (9/2/2017).

Perempuan kelahiran Jakarta 46 tahun ini telah bermain dalam puluhan judul film dan sinetron. Tahun 1985, ia menjadi Aktris Pembantu dalam Festival Film Indonesia 1985. (Fotografer: Febio Hernanto, Digital Imaging: Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Selain itu, Ria juga punya waktu beristirahat yang cukup. Selama ini ia harus beristirahat selama tujuh jam. Kalau kurang dari tujuh jam, maka tubuhnya jadi tidak enak.

"Saya menerima pekerjaan bukan mereka yang menentukan waktunya, tapi saya yang menentukan. Ya, karena saya harus menyesuaikan dengan waktu istirahat saya," kata Aktris Terbaik dalam Festival Film Asia Pasifik 2003.

Mayky Wongkar dan Ria Irawan saat berbulan madu di Mesir (Instagram/@maykywongkar)

Selain beristirahat yang cukup, ia juga menghindari agar tidak stres. Hal itu sangat penting agar tidak mempengaruhi kondisi tubuh. Bahkan, ia juga melakukan diet media sosial.

"Sekarang saya tiarap dulu untuk kesembuhan saya. Saya juga enggak berpikir yang enggak penting. Seperti setelah sembuh dapat main film lagi atau enggak. Saya hilangkan pikiran atau angan-angan seperti itu. Ya, yang penting saya sembuh dulu dan ikhlas menerimanya," tandas Ria Irawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading