Sukses

Entertainment

Cut Memey Edukasi Masyarakat Tentang Tumor Payudara

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini Cut Memey menjalani operasi pengangkatan tumor payudara. Cut Memey merasa beruntung, sebab tumor yang sudah mulai tumbuh di bagian payudaranya itu terdeteksi dengan cepat. Jika tidak, boleh jadi nasibnya akan berbeda, jika sudah berubah menjadi kanker.

Perihal tumor atau kanker payudara, memang menjadi momok yang sangat menakutkan, terutama bagi kaum perempuan. Cut Memey yang mengetahui ada yang tidak beres dengan benjolan di payudaranya, langsung memeriksakan diri akhir tahun lalu. Dengan serangkaian tes yang dijalani, hasilnya ada tumor di bagian payudaranya.

Cut Memey saat hendak menjalani operasi pengangkatan tumor payudara. (Instagram @cutmemey)

Sebagai seorang perempuan, Cut Memey pun mencoba untuk mengingatkan perempuan lainnya, untuk segera memeriksakan ke dokter, jika menemukan benjolan di payudara. Bahkan ia menyarankan, kaum perempuan sudah semestinya memeriksakan bagian payudaranya itu secara berkala. Karena jika sudah ada bibit tumor atau kanker, nyawa bisa jadi taruhannya.

Untuk memberikan edukasi atau pengetahuan kepada kaum perempuan lainnya, ibu dua anak itu sampai membuat video pengalamannya hidup dengan tumor payudara dan hasil wawancara dengan dokter bagian bedah onkologi.

"Selamat pagi. Kemarin waktunya aku kontrol pasca operasi dan buka perban. Berhubung banyak yang tanya-tanya seputar tumor payudara maka aku mewawancarai Dr. Sonar tentang tumor payudara. Semoga bermanfaat ya. Tetap jaga kesehatan," tulis Cut Memey di akun instagramnya.

Pasca operasi tumor payudara, Cut Memey saat ini sudah kembali beraktivitas seperti biasanya. Bahkan ia sudah merasa tidak ada keluhan, meski sebelumnya Cut Memey sempat drop pasca operasi.

Cut Memey. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Alhamdulillah sudah kembali beraktivitas, tidak ada keluhan sama sekali sih pasca operasi beberapa hari lalu. Jadi aku sekarang sudah syuting lagi kok," kata Cut Memey saat dihubungi Bintang.com, Jumat (17/2/2017).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading