Sukses

Entertainment

Demi Keamanan, Anisa Rahma Beri Tips untuk Para Hijaber Bermotor

Fimela.com, Jakarta Kerap beraktivitas di Jakarta, Anisa Rahma, mantan personel Cherrybelle memiliki trik khusus menghadapi kemacetan Jakarta. Dalam beberapa kesempatan, Anisa lebih nyaman menggunakan sepeda motor untuk menghindari kemacetan Jakarta yang sulit diprediksi.

"Dulu sih kalo ke kampus suka pakai motor, karena kan jarak rumah ke kampus cuma 10 menit, jadinya praktis kalo pakai motor itu cepet waktunya juga nggak kena macet," ucap Anisa Rahma di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017).

Anisa Rahma mengaku tidak menutup diri untuk mengenal lawan jenisnya. (Fotografer: Galih W. Satria, digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Wanita 26 tahun itu juga menambahkan, meski saat ini sudah memutuskan untuk berhijab, namun hal tersebut tidak membuatnya kesulitan untuk mengendarai motor di jalanan ramai Jakarta. Sebagai seorang hijaber, Anisa pun memiliki tips untuk para hijaber tetap tampil modis meski beraktifitas menggunakan motor.

Tanpa mengesampingkan keamanan berkendara, Anisa mengatakan pakaian yang nyaman serta tidak panas merupakan satu hal yang perlu diperhatikan oleh para biker berhijab di Indonesia.

"Karena harus pakai helm, jadi asesoris (hijab) di atas kepala dilepas dulu, kalo bisa pakainya yang simpel. Sekarang kan banyak pasmina insan, hijab insan, jadi itu praktis sih nggak perlu banyak peniti," jelasnya.

Anisa Rahma (Rivan Yuristiawan/Bintang.com)

"Kalo bisa pakaiannya juga yang nyaman juga, Tetap pakai jaket karena jaket itu penting banget karena bisa melindungi kita kalo jatuh, juga kalo berhijab bisa nutupin bajunya biar nggak kemana-mana kena angin. Terus pakai sepatu yang nggak tinggi kayak high heels, pakai flat shoes aja," tambah Anisa Rahma melengkapi.

Guna meminimalisir kecelakaan saat berkendara, Anisa Rahma pun menyarankan bagi para hijaber untuk tetap berkendara aman dengan motor yang sesuai dengan postur tubuh si pengendara. Bagi mereka yang tidak terlalu tinggi, Anisa menyarankan untuk menggunakan motor jenis matic yang dianggapnya lebih nyaman dikendarai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading