Sukses

Entertainment

5 Aktor yang Batal Tampil di Film Harry Potter

Fimela.com, Jakarta Harry Potter memang sudah meleganda. Seakan sudah melekat, banyak sekali aktor dan aktris yang masih dikenal dengan karakternya di film tersebut. Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter, misalnya.

Namun ternyata, di balik kesuksesan Harry Potter terdapat sederet aktris dan aktor yang batal mendapatkan peran dalam film tersebut. Dari mulai jadwal yang tidak cocok hingga ketidaksukaan pemeran lain terhadap calon aktor, mereka pun harus batal bergabung di dunia sihir J.K Rowling tersebut. Penasara siapa saja? Dilansir dari Hollywood, yuk simak 5 aktris dan aktor yang hampir saja bergabung dalam film Harry Potter!

Liam Aiken. (Via: Vimeo)

Liam Aiken. Memang sulit membayangkan Harry Potter tanpa Daniel Radcliffe. Namun, peran tersebut sebenarnya ditawarkan pada aktor asal Amerka Liam Aiken. Kendati demikian, J.K Rowling melarang aktris dan aktor non-British untuk bergabung. Jadilah Daniel Radcliffe mendapatkan peran utama itu.

Hugh Grant. (Bintang/EPA)

Hugh Grant. Peran Professor Gilderoy Lochart yang miliki fisik tampan namun pola pikir yang 'gila' awalnya jatuh ke tangan Hugh Grant. Ia pun telah menyetujui dan akan ikut bergabung dalam film Harry Potter. Namun sayang, masalah jadwal pun membuatnya harus hengkang dalam project tersebut.

Tilda Swinton. (Via: screencrush)

Tilda Swinton. Meski Emma Thompson dinilai sukses dalam memerankan tokoh Professor Trelawney, namun pada awalnya tawaran tersebut diberikan pada Tilda Swinton. Namun aktris Doctor Strange tersebut menolak peran itu karena ketidakcocokan jadwal. Lagi, ia mengaku tidak setuju dengan konsep sekolah asrama.

Tim Roth. (Via: youtube.com)

Tim Roth. Sama seperti Daniel Radcliffe, siapa yang bisa membayangkan Harry Potter tanpa Alan Rickman yang berperan sebagai Professor Snape. Awalnya, Tim Roth ditawarkan untuk memerankan karakter tersebut. Namun, ia menolak dan memilih untuk bergabung pada Tim Burton dan menggarap The Planet of the Apes.

Ian McKellen. (Via: Geeks of Doom)

Ian McKellen. Setelah meninggalnya Richard Harris (pemeran pertama tokoh Dumbledore) meninggal, ada sederet nama aktor yang dipertimbangkan untuk menggantian tersebut. McKellen, pemeran Gandalf the Grey di Lord of the Rings dan Magneto di X-Men berada di nomor urut 2. Namun sebelum meninggal, Richard Harris mengungkapkan bahwa McKellen merupakan aktor yang tak menyenangkan. Akhirnya peran tersebut pun jatuh ke tangan Michael Gambon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading