Misi Sederhana Dea Ananda tentang Project Save Lagu Anak

Nizar Zulmi06 Mar 2017, 16:20 WIB
Diperbarui 06 Mar 2017, 16:20 WIB
[Bintang] Dea Ananda

Fimela.com, Jakarta Makin minimnya eksistensi lagu anak-anak di era sekarang menjadi pemicu para artis cilik untuk bergerak. Lewat project Save Lagu Anak, Dea Ananda dkk ingin berkontrobusi untuk anak Indonesia lewat musik.

Bersama Leony, Joshua hingga Tina Toon, project tersebut masih tetap berjalan. Sempat merilis karya kolaborasi, Dea menuturkan misi utama mereka merupakan aksi sosial.

Dea Ananda (Galih W Satria/Bintang.com)

"Jadi kita rilis lagu kemarin niatnya bukan untuk jualan sih, tapi untuk mengampanyekan Save Lagu Anak. Kita nggak mikirin keuntungan atau gimana, suami aku aja bantu aransemen dan produksi dengan sukarela," tutur Dea Ananda kepada Bintang.com.

Lebih lanjut yang jadi sasaran utama Save Lagu Anak adalah tagar #savelaguanak itu sendiri. Saat ini netizen sudah makin familiar dengan hashtag tersebut, juga berkat bantuan para musisi lain yang inign membantu.

"Intinya itu sih, orang bisa ngeh dengan campaign Save Lagu Anak. Beberapa musisi seperti Endank Soekamti juga sudah bikin project lagu anak-anak, karena saat ini pengaruh social media sangat penting," ujarnya.

Adapun kendala yang dialami Dea Ananda dan project Save Lagu Anak adalah kesibukan masing-masing. Meski begitu agenda untuk campaign secara langsung dengan mengunjungi daerah-daerah di Indonesia masih tetap berjalan.