Sukses

Entertainment

Jadi Tunawicara, Syifa Hadju Belajar dari Dinda Hauw

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan karakter Dinda Hauw di film Ayah, Mengapa Aku Berbeda? Berperan sebagai Angel, Dinda mengambarkan kegigihan gadis tuna wicara saat sekolah dan mengembangkan bakatnya. Kini, giliran Syifa Hadju yang mendapat peran mirip Dinda di film Selebgram.

Syifa Hadju berperan sebagai Cello, gadis tuna wicara di film Selebgram. "Jadi Cello di Selebgram. Dia tunawicara. Untuk pertama kalinya belajar bahasa isyarat untuk akting disini. Pas ditawarin karakternya tunawicara langsung setuju. Kapan lagi punya pengalaman menarik seperti ini," ujar Syifa Hadju, saat ditemui dalam acara sesi pemotretan film Selebgram di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kebetulan, Syifa mendapat guru yang sama dengan Dinda Hauw untuk belajar bahasa isyarat. Meskipun sudah mendapat pelatihan khusus, Syifa tetap merasa kesulitan karena terbatasnya waktu.

"Lumayan susah banget. Semuanya susah gerakannya harus cepet kayak aku mau makan. Liat tunawicara itu cepet bgt dan aku disini aku perannya kayak udah lama jadi tunawicara jadi harus cepet kalo lama dikit atau miss bisa kacau banget. Mainin segi ekspresi, gestur, mata aku yangg bicara," jelasnya.

Syifa lantas membandingkan waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa isyarat. "Dikasih waktu sebentar banget. Seminggu lah sedangkan waktu itu ada salah satu film tentang ayah mengapa aku berbeda yang Kak Dinda itu belajar enam bulan, ini aku seminggu," jelasnya.

Tak cuma belajar dari skenario, Syifa Hadju juga belajar dengan nonton film Dinda Hauw lagi. "Alhamdulillah udah belajar berdasar skenario. Lumayan paling ada beberapa kata yg masih susah. Lebih banyak nonton film-film tentang seperti itu sih," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading