Sukses

Entertainment

Film 90-an, Dari Anime Boys Over Flower jadi Drama Meteor Garden

Fimela.com, Jakarta Boys Over Flower atau Hana Yori Dango adalah sebuah manga Jepang yag jadi bibit dari kisah Meteor Garden. Lewat judul yang sama, manga tersebut pun mengeluarkan versi live-action yang pertama kali tayang pada tahun 1995.

Boys Over Flower sendiri juga dibuat dalam versi anime. Berjumlah total 51 episode, episode pertama anime itu dirilis pada 8 September 1996 dan berakhir pada 31 Agustus 1997. Tak sampai sana, ternyata Boys Over Flower juga dibuat versi anime filmnya juga, lho!

Mengenal lebih dekat anime Boys Over Flowers yang jadi bibit Meteor Garden. (Via: F4 Forever)

Film tersebut dirilis pada 8 Maret 1997 dengan durasi 30 menit. Film tersebut kembali mengisahkan tentang Tsukushi Makino. Dikisahkan Makino merupakan gadis mikin yang berhasil masuk ke dalam sebuah sekolah ternama.

Orangtua Tsukushi sendiri berjuang agar anaknya bisa terus bersekolah di sana. Bukannya mengharapkan Tsukushi untuk berhasil dan sukses, orangtuanya malah meminta agar anaknya tersebut bisa menggoda laki-laki dari keluarga kaya yang bisa memberikannya kehidupan lebih baik.

Hana Yori Dango yang jadi bibit cerita Meteor Garden dan Boys Before Flowers. (Via: HaloBlaBla)

Komik Hana Yori Dango sendiri sudah diadaptasi ke dalam 9 series, anime dan film. Hana Yori Dango (1995), Boys Over Flowers rilis (1997), Meteor Garden (2001) di Taiwan, Meteor Garden 2 (2002), Hana Yori Dango (2005), Hana Yori Dango Returns (2007), Film Hana Yori Dango Final (2008), Boys Before Flowers (2009) di Korea, serta Meteor Shower (2010) di Cina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading