Sukses

Entertainment

Yayan Ruhian Ajak Masyarakat Tonton Film Indonesia

Fimela.com, Jakarta Yayan Ruhian menyikapi tentang perkembangan industri perfilman Indonesia sekarang ini. Ada sebuah perkembangan positif yang signifikan dari film-film Indonesia dewasa ini. Terlihat dari bermacamnya genre yang berkembang, dan juga perolehan penonton.

"Saya senang pada 2016 grafik film-film​ Indonesia itu cukup bagus, mudah-mudahan terus sampai 2017 sampai seterusnya," kata Yayan Ruhian di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Yayan Ruhian (Andy Masela/Dok. Bintang.com)

Menurut Yayan, sebuah film yang sukses bukan hanya kiprah sineas yang membesutnya. Namun, bagaimana apresiasi masyarakat untuk meluangkan waktu menonton film-film tersebut. Dengan dukungan penuh tersebut, maka film Indonesia akan bisa berjaya di negerinya sendiri.

"Tapi yang pasti saya sangat berharap tontonlah film Indonesia, dan ramaikan. Saya berharap film nasional bisa lebih maju lagi," imbuh pemeran yang namanya dikenal publik Internasional lewat film The Raid tersebut.

"Karena maju dan terangkatnya film nasional tidak semata-mata oleh para praktisi film, oleh sineas itu sendiri, tapi juga bagaimana respon dari masyarakat sendiri terhadap karya dari sineas Indonesia," lanjutnya.

Yayan Ruhian (Adrian Putra/Bintang.com)

Yayan memberikan tips bagaimana budaya mengkritisi film yang baik demi kemajuan industri film nasional yaitu lihat lalu kritisi. Jangan sampai seseorang menyatakan bagus atau tidaknya sebuah film namun belum berkesempatan menonton.

"Kenapa kamu nggak mau nonton film Indonesia? Kalau dia mengatakan "ah film Indonesia nggak bagus," udah nonton belum? Kalau belum bagaimana bisa? Jangankan bilang nggak bagus, dia bilang bagus pun saya nggak percaya kalau belum nonton yang penting nonton dulu," ucapnya.

"Kalau ada kritikan sampaikan, karena itu sangat diharapkan oleh para sineas Indonesia. Karena keterlibatan para sineas Indonesia. Saya tidak ingin mengatakan film kita bagus, tapi katakanlah kalau film kita jelek atau kurang, setelah anda menonton, tinton lah dulu, baru berikan penilaian," tandas Yayan Ruhian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading