Sukses

Entertainment

Taylor Swift dan Musisi Lain yang Hobi Nulis Lagu tentang Mantan

Fimela.com, Jakarta Jika ditanya siapa selebriti yang hobi menulis tentang mantan, mungkin kalian akan langsung menjawab 'Taylor Swift'. Reputasi ini melekat kuat dalam dirinya, karena setiap kali putus, dia selalu menyindir mantan-mantan pacarnya lewat lagu.

Namun tahukah kalian bahwa Taylor Swift ternyata bukan satu-satunya orang yang suka menulis lagu tentang mantan. Ada beberapa musisi, termasuk orang dekat pelantun tembang Bad Blood tersebut, yang juga menjadikan mantan kekasih sebagai inspirasi karya hebatnya.

Sebut saja mantan kekasih Taylor, John Mayer, yang baru-baru ini juga mengungkapkan betapa besar pengaruh Katy Perry dalam karya barunya. Selain itu ada drama saling serang lewat lagu antara Justin Timberlake dan Britney Spears. Selain itu ada Adele yang berhasil melesat menjadi pemenang Grammy Awards setelah merilis lagu tentang mantan kekasih.

Taylor Swift

Taylor Swift (AFP/Bintang.com)

Semua orang tentunya tahu reputasi Taylor Swift sebagai pencipta lagu tentang mantan. Dear John, We Will Never Getting Back Together, I Knew You were Trouble, dan lain-lain adalah lagu-lagu yang diciptakannya tentang mantan. Seiring berjalannya waktu, lagu tentang mantan akan semakin panjang memenuhi daftar diskografinya.

Adele

Adele (AFP/Bintang.com)

Nama Adele melesat menjadi selebriti ternama setelah merilis lagu-lagu tentang mantan pacar di album 21. Someone Like You dan Rolling in the Deep adalah beberapa lagu tentang mantan yang sangat terkenal persembahan Adele. Dia pun sangat lihai memainkan lirik dan melodi sehingga single-singlenya menjadi sangat fenomenal.

Justin Timberlake

Justin Timberlake. (AFP/Bintang.com)

Justin Timberlake dan Britney Spears adalah pasangan paling hot di era 1990an. Sayangnya, hubungan mereka kemudian berakhir dengan cara yang kurang menyenangkan. Hingga akhirnya, lahirlah lagu Cry Me A River yang disebut-sebut menyindir Britney Spears.

Britney Spears

Britney Spears (Instagram/britneyspears)

Seolah tak mau kalah, Britney Spears pun juga merilis lagu tentang mantan kekasih. Single berjudul Guilty (Kiss) adalah karya yang kisahnya sangat menggambarkan hubungannya dengan Justin Timberlake.

Ed Sheeran

Ed Sheeran (Bintang/EPA)

Bahkan Ed Sheeran yang terkenal dengan lagu-lagu manisnya ternyata juga pernah menciptakan dan membawakan lagu tentang mantan pacar. Adalah Don't, salah satu single dalam album 'X' yang disebut-sebut menyindir Ellie Goulding karena berselingkuh dengan salah satu personil One Direction, Niall Horan

Mariah Carey

Mariah Carey. (AFP/Bintang.com)

Februari 2017 lalu, Mariah Carey merilis single baru berjudul I Don't. Dalam video klipnya, dia terlihat membakar gaun pernikahan yang akan dikenakannya saat menikah dengan James Packer. Sayangnya, pernikahan mereka ternyata tidak terlaksana.

John Mayer

John Mayer. (AFP/Bintang.com)

Fakta bahwa dirinya menciptakan lagu tentang mantan baru diakuinya saat wawancara dengan New York Times beberapa waktu lalu. John Mayer mengungkapkan bahwa album The Search of Everything yang akan dirilisnya April mendatang adalah sebuah karya yang terinspirasi dari hubungan putus nyambungnya dengan Katy Perry.

Itulah beberapa musisi ternama yang menjadikan mantan kekasihnya sebagai inspirasi menciptakan lagu. Diakui atau tidak, bagi Taylor Swift dan para musisi di atas, mantan kekasih memang inspirasi yang sangat brilian dalam penciptaan sebuah lagu. Selain musisi yang disebutkan di atas, masih banyak lho penyanyi yang melesat berkat lagu tentang mantan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading