Sukses

Entertainment

Gita Gutawa Bicarakan Projek Nasionalisnya di Tahun 2017

Fimela.com, Jakarta Nama Gita Gutawa memang selalu diidentikan dengan proyek musik yang bukan sembarangan. Yang terbaru, Gita Gutawa sedang fokus menjalani projek bernama Gita Puja Indonesia, apa itu?

"Projeknya namanya Gita Puja Indonesia di mana aku mengaransemen ulang lagu-lagu nasional," ucap Gita Gutawa di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Gita Gutawa (Adrian Putra/bintang.com)

Ya, melalui projek Gita Puja Indonesia Gita Gutawa ingin mempopulerkan kembali lagu-lagu bertema nasional dan yang sudah melekat dengan citra lagu nasionalis di Indonesia. Memulai projek pada November 2016 lalu, Gita Gutawa ingin mendaur ulang lagu-lagu nasional dan dinyanyikan dengan nuansa yang berbeda di setiap peringatan hari besar nasional.

"Aku selalu ingin mengeluarkannya di hari besar nasional. Kemarin aku udah mulai di hari guru. Aku nyanyi lagu Terima Kasih ku Guru (Hymne Guru). Di hari kartini aku akan nyanyi lagu Ibu Kita Kartini, mungkin ini program setahun. Jadi bisa dibilang lagi banyak project nasionalis," jelasnya.

Gita Gutawa (Adrian Putra/bintang.com)

Tak hanya sekedar bernyanyi lagu nasional, dalam projek Gita Puja Indonesia, anak sulung Erwin Gutawa tersebut juga akan mengampanyekan gerakan-gerakan yang bertema nasionalis guna menggugah generasi muda untuk berkontribusi nyata untuk Indonesia.

"Insya Allah aku setiap hari besar nasional akan mengeluarkan lagu dan gerakannya. Kayak misalnya pas lagi hari guru, selain nyanyi Hymne Guru, ada juga gerakan namanya Teruskan Ilmu. Waktu itu aku mengajak teman-teman semua lewat sosmed, "Ayo menyebarkan ilmu yang kamu punya sebagai bentuk terimakasih ke guru"," papar Gita Gutawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.
    Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.

    Gita Gutawa

  • Musik

What's On Fimela
Loading