Sukses

Entertainment

Rossa dan Cerita Takdir Lagu Tegar dalam Karirnya

Fimela.com, Jakarta Tak terasa, Rossa sudah 21 tahun berkarya di industri musik. Dari seorang wanita daerah, kini Rossa sudah berhasil membuktikan eksistensinya sebagai penyanyi pop. Tak hanya di Indonesia, namun karir musiknya juga diakui oleh negara-negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

"Ini 21 tahun aku di musik, aku mau cerita dikit aku seorang wanita yang lahir di Sumedang ke Jakarta awalnya bukan untuk nyanyi tapi sekolah," kata Rossa di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Rossa. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Selama 21 tahun, mungkin orang melihat apa yang saya lakukan mudah, indah tapi kenyataannya enggak selalu begitu karena di tahun 96 singel Nada-nada Cinta, saya vakum setelah itu," ujarnya.

Tak banyak yang yakin dengan Rossa. Ia mengakui jika banyak orang yang menyepelekan karirnya sebagai seorang penyanyi. Karena selama ini popularitas dan kesuksesan para penyanyi memang selalu silih berganti.

"Tiga tahun itu banyak yang menyepelekan saya. Ah paling bisa nyanyi satu lagu doang abis itu hilang. Dan mungkin karena rezeki saya dan kecintaan saya di musik, di tahun 1999 lagu yang masuk itu adalah Tegar," tuturnya.

Waktu itu, Rossa tak menyangka single Tegar bakal menjadi batu loncatan baginya untuk mendapatkan kesuksesan lebih lanjut. Karena lagu Tegar pula akhirnya Rossa bisa diterima di Malaysia.

Rossa. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Waktu itu ngerekam CD banyak untuk disebarkan ke radio-radio. Kita tidak pernah tahu udah pesimis juga karena musik yang lagi hits adalah ska. Tapi alhamdulillah perjuangan doa-doa kita Allah memberikan hadiah," ucapnya.

"Ternyata lagu Tegar banyak disukai dan hits di semua radio dan mengantarkan saya ke Malaysia. Lagu Tegar tidak diambil oleh penyanyi-penyanyi lainnya, padahal udah beredar di beberapa penyanyi akhirnya saya dipedengarkan oleh produser saya," ucap Rossa.

Layaknya menemukan jodoh, Rossa mengaku sangat senang ketika bertemu dengan lagu Tegar. "Pertama kali dengar sudah jatuh cinta berkat lagu itu saya bisa naik tingkat, bisa dibilang. 21 tahun itu kelihatannya sebentar tapi itu lama banget," tukas Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading