Finalis DKI 2 Rela Keberatan di Ajang Bakat Puteri Indonesia 2017

Altov Johar29 Mar 2017, 08:49 WIB
[Bintang] Puteri Indonesia 2017

Fimela.com, Jakarta Beragam bentuk, ukuran dan warna busana diusung ke 38 finalis Puteri Indonesia 2017, mewakili provinsi masing-masing. Semisal finalis DKI Jakarta 2, Dita Fakhrana Utami, yang merepresentasikan monas dan ondel-ondel lewat busana yang dikenakan.

Bobot busana yang dikenakan pun tidak main-main. Dita harus tetap terseyum dengan menahan beban 20 kilogram, keseluruhan busana yang dipakai.

Dita Fakhrana Utami. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Beratnya 20 kilogram, sekalian topi juga. Saya bawakan busana dengan unsur ondel-ondel dan Monas. Kenapa, karena sudah jarang di Jakarta," aku Dita, di Studio 1 Indosiar, Emtek City, Jakarta Barat, Senin (27/3/2017).

Sebenarnya, Dita takut dengan ondel-ondel. Karenanya dia mengaku sempat meminta sang desainer, membuat wajah ondel-ondel yang dikenakan seimut mungkin. "Saya request dibuat wajah ondel-ondel yang cute," imbuh Dita.

Dita Fakhrana Utami. (Adrian Putra/Bintang.com)

Bagi Dita, keseluruh finalis merupakan saingan berat untuk kategori best tradisional costume ini. Sebab, semua busana mempunyai keunikan masing-masing. "Semua keren buat saya," pungkasnya. Ajang best tradisional costume sendiri akan diumumkan pada malam puncak Puteri Indonesia 2017.
Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks