Sukses

Entertainment

Review Danur, Menghilangkan Sepi dan Bersahabat dengan Hantu

Fimela.com, Jakarta Produser: Dian Sasmita. Sutradara: Ayi Suryadi. Penulis: Risa Sarasvati, Lele Laila dan Ferry Lesmana. Pemain: Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Kinaryosih, Shareefa Daanish, Indra Brotolaras, dan Inggrid Widjarnako. Tanggal tayang: 30 April 2017. Genre: Horor. Durasi: 1 jam 18 menit.

Sinopsis:

Film Danur adalah sebuah film horor yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama. Kisah dari novel itu merupakan kejadian nyata yang dialami oleh penulisnya sendiri yang bernama Risa Rasavati. Di sini, kamu bisa melihat bagaimana awal mula Risa bersahabat dengan para hantu.

Dikisahkan Risa adalah anak yang tak punya teman. Di hari ulang tahunnya, ia hanya berharap bisa miliki teman untuk bermain. Ayahnya sibuk bertugas di luar negeri sementara sang ibu selalu berangkat pagi dan pulang larut.

Merasa kesepian, Risa berdoa di sebelum meniup lilin agar ia miliki teman. Sekejap setelah tiupan lilin tersebut, ia pun langsung mendengar suara-suara langkah kaki dari makhluk astral. Siapa sangka bahwa mereka akan menjadi sahabat?

Hari-hari Risa yang sepi pun perlahan berganti menjadi menyenangkan. Ia jadi punya teman untuk sekadar main ayunan dan congklak. Peter, William dan Hansen selalu ada untuknya.

Namun perlahan Risa mengetahui bahwa teman-temannya berasal dari dunia yang berbeda. Ia merasa terkejut namun di satu sisi tak ingin kehilangan mereka. Karena teman adalah satu-satunya yang ia inginkan di dunia ini.

Review:
Untuk kamu yang suka dengan film genre horor, mungkin akan tertarik menonton film ini. Apalagi, Danur menuyuguhkan kisah yang berbeda, yakni persahabatan dengan hantu.

Meski mengusung kisah persahabatan, sayang, cerita yang menunjukkan kuatnya hubungan Risa dan ketiga hantu cilik itu tidak begitu terasa. Di tengah konflik, kamu hanya akan melihat Risa yang berjuang sendiri dengan teror-teror dari Asih (Shareefa Danish).

Tak bisa dipungkiri, magnet paling kuat dalam film ini adalah Asih. Ia melakukan 'penyamaran' untuk menipu Risa agar bisa dekat dengan adiknya, Riri (Sandrina). Hanya dengan tatapannya , mungkin kamu sudah bisa dibuat merinding.

Kamu sendiri bisa melihat Asih dalam dua sosok. Yakni dengan wajah aslinya dan yang kedua dengan wajah penuh luka. Hati-hati, Asih juga gentayangan siang hari. Hal itu sukses bikin kaget karena film ini berhasil mendobrak mitos kalau hantu cuma bisa keluar malam hari.

Inggrid Widjarnako juga patut diberi tepuk tangan meriah. Pasalnya, meski tanpa dialog, aktris yang menjadi nenek Risa ini sanggup bikin kamu ikutan meringis. Ia berhasil mentrasfer rasa takut dan deg-degan pada penonton hanya dengan tatapan dan jarinya.

Lalu yang tak boleh ketinggalan adalah Prilly Latuconsina sebagai Risa. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Prilly sampai rela membuka mata batinnya agar bisa melihat makhluk halus. Jadi, kamu bisa melihat ekspresi natural saat seseorang takut setakut-takutnya ketika tiba-tiba diserang oleh makhluk gaib.

Danur bisa menjadi film yang bikin kamu bergidik dengan cara yang berbeda. Karena ternyata, di film ini juga menunjukkan bahwa tak semua makhluk halus itu jahat dan bahkan mereka bisa menjadi sahabat manusia.

Foto Adegan:

Ini 3 sosok hantuk kecil yang jadi sahabat Prilly Latuconsina di film Danur. (Instagram.com/danurmovie)

Prilly Latuconsina di film Danur. (Instagram/prillylatuconsina96)

Foto adegan film Danur. (Via: My Book Show)

Foto adegan film Danur. (Via: Youtube)

Foto adegan film Danur. (Via: Youtube)

Trailer:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading