Sukses

Entertainment

Film 90-an, Terserap ke Dalam Permainan di Film Jumanji

Fimela.com, Jakarta Jumanji merupakan sebuah film yang lekat dengan anak 90-an. Bagaimana tidak, film 90-an ini menawarkan cerita yang unik, yakni terserap ke dalam permainan dan membuat para pemain harus bertualang menghadapi ganasnya binatang dan tumbuhan.

Film tersebut diadaptasi oleh sebuah buku anak-anak dengan judul sama yang ditulis oleh Chris Van Allsburg. Sementara film tersebut ditulis oleh Greg Taylordan, Jonathan Hensleigh dan Jim Strain.

Jumanji. Foto: Youtube

Jumanji mengisahkan tentang Alan Parish yang terjeba dalam sebuah permainan papan saat bermain dengan sahabatnya Sarah Whittle di tahun 1969. Setelah 26 tahun kemudiam Judy dan Peter bersaudara pun menemukan papan permainan itu. Secara tak sengaja, ia membawa Alan kembali pada masa itu.

Film Jumanji pertama ali dirilis pada 15 Desember 1995. Sukses di box office, iflm itu mendapatkan hampir US$257 juta dengan budget US$65 juta. Dengan pendapatan itu, film Jumanji sukses masuk dalam 10 film dengan keuntungan terbanyak di tahun 1995.

The Rock, Karen Gillan, dan aktor-aktor Jumanji. (Twitter - @karengillan)

Pada tahun 2005, ada film yang mengangkat tema serupa yakni Zatura. Pada tahun ini, sebuah sekuel berjudul Jumanji: Welcome to the Jungle yang diperankan oleh Dwayne Johnson pun akan tayang. Jadi, apakah Jumanji masuk ke dalam film 90-an favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading