Sukses

Entertainment

Chicco Jerikho: Filosofi Kopi Bukan Sekadar Film

Fimela.com, Jakarta Film Filosofi Kopi sempat merebut perhatian publik saat tayang di bioskop Indonesia beberapa waktu lalu. Tak hanya sukses sebagai sebuah karya film, film yang dibintangi Chicco Jerikho kala itu juga sukses menumbuhkan tren baru dengan menjamurnya kedai-kedai kopi di Indonesia.

Kini, saat film karya Angga Dwimas Sasongko tersebut sedang dalam pengerjaan sekuelnya, Chicco Jerikho mengaku bangga atas kesuksesan film yang ia mainkan bersama Rio Dewanto tersebut. Menurut Chicco, sejak awal membuat film tersebut, Chicco dan tim produksi memang berencana untuk mengangkat keberagaman kopi berkualitas yang ada di Indonesia.

Setelah banyak membintangi film dan layar kaca, pemeran 32 tahun mulai mencari tantangan lain. Pemeran Sani dalam film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku itu lantas mencoba di belakang layar. Menjajal menjadi produser. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Filosofi Kopi bukan sekadar film, tujuan kami memang ingin kenalkan profesi barista di Indonesia dan berbagai jenis kopi di Indonesia," ucap Chicco Jerikho saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (2/4/2017).

Kini, saat kedai kopi semakin menjamur di indonesia setelah Filosofi Kopi sukses di pasaran, Chicco pun mengaku bangga dengan semakin banyaknya kedai kopi dan profesi barista yang melestarikan keanekaragaman kopi di Indonesia.

"Kalau suka akting udah lama ya, dulu gue suka nonton film dan gue sempet kepikiran aja. Kayak, kapan ya gue bisa ada di situ?," kenang Chicco saat berbincang secara eksklusif. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Setelah Filosofi Kopi, banyak kedai-kedai kopi yang buka. Dengan percaya diri mereka banyak menjadi barista. Dengan pede mereka mereka ingin jual kopi Indonesia," tambah Chicco.

Namun, pemain Filosofi Kopi ini merasa tersaingi bisnis coffe shop-nya dengan banyaknya kedai kopi di Indonesia. Chicco Jerikho malah merasa senang jika dianggap menjadi pionner pertumbuhan kedai kopi di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading