Sukses

Entertainment

Artis yang Pilih Tak Menikah Lagi di Usia Senja

Fimela.com, Jakarta Pemberitaan rencana pernikahan Nani Wijaya dan Ajip Rosidi di usia senja begitu gencar beberapa hari terakhir. Hal tersebut memang mengejutkan lantaran Nani Wijaya akhirnya memutuskan untuk menikah di usia 72 tahun sementara Ajip Rosidi berusia 79 tahun. Rencananya pernikahan tersebut akan berlangsung dalam waktu dekat ini di Cirebon, Jawa Barat. 

Ajip Rosidi bukan sosok asing di mata Nani Wijaya. Ajip merupakan teman mendiang suami Nani, Misbach Yusa Biran. Keduanya sama-sama memiliki hobi menulis, namun Misbach memutuskan untuk mendalami sinematografi, sementara Ajip menjadi sastrawan. Pernikahan tersebut, didasarkan lantaran Ajip dan Nani merasa membutuhkan teman hidup menjalani masa senja mereka. Menikah kembali menjadi sebuah pilihan dan tentunya jodoh yang telah ditentukan Tuhan. Berikut sederet artis yang memutuskan tidak lagi menikah setelah ditinggal pasangannya di usia senja.

1. Widyawati

Widyawati belum terpikir untuk menikah lagi setelah ditinggal Sophan Sophiaan untuk selamanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah ditinggal untuk selamanya oleh Sophan Sophiaan, Widyawati belum memutuskan untuk menikah lagi. Artis senior itu menikah dengan Sophan Sophiaan tahun 1972. Selama 36 tahun menjalin mahligai rumah tangga, hingga akhirnya mau menjemput Sophan Sophiaan dalam sebuah kecelakaan sepeda motor.

2. Rima Melati

Rima Melati bertahan dalam dunia akting selama 50 tahun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Wardrobe: Khaanan, Make up: First, Bintang.com)
Rima Melati dan Frans Tumbuhan dikenal sebagai pasangan romantis dan harmonis. Namun kebahagiaan itu akhirnya ikut terkubur bersama jasad Frans Tumbuan yang meninggal dunia pada 23 Maret 2015 akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

3. Titiek Puspa

Titiek Puspa, setia dalam kesendiriannya usai ditinggal sang suami tercinta. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ditinggal untuk selama-lamanya oleh suami tercinta 26 tahun lalu, Titiek Puspa tidak berniat untuk menikah kembali. Mus Mualim, sang suami meninggal dunia awal tahun 1991 silam.

4. Ade Irawan

Artis senior Ria Irawan foto bersama dengan ibundanya, Ade Irawan dan suami, Mayky Wongkar merayakan pernikahannya di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (23/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sejak ditingggal untuk selamanya oleh suami tahun 1979, artis senior Ade Irawan tidak diberitakan menikah lagi. Hingga saat ini usianya yang menginjak 79 tahun, Ade Irawan masih hidup dalam kesendirian. Sang suami adalah Bambang Iraawan, seorang aktor dan sutradara.

5. Laila Sari

Laila Sari ikut terlibat film komedi ‘Comic 8’ bersama sang legendaris Indro Warkop pada tahun 2014 silam.  (Andy Masela/Bintang.com)
Laila Sari sering disebut sebagai artis lincah, lantaran meski usianya yang sudah tak lagi muda, namun masih bebas bergerak menyanyikan lagu-lagu cadas. Laila Sari ditinggal sang suami, Burtje untuk selamanya pada tahun 2000. Hingga saat ini, belum terdengar Laila Sari menikah lagi.

6. Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih (Youtube)
Aminah Cendrakasih ditinggal sang suami Idris pada tahun 1986. Pemeran ibu Rano Karno dalan sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu, hingga saat ini belum dikabarkan menikah lagi. Malah di usia senjanya saat ini, ia sedang berjuang melawan sakitnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading