Sukses

Entertainment

Kedekatan Ayushita dan Acha Septriasa di Film Kartini

Fimela.com, Jakarta Setelah sibuk mempromosikan film terbarunya berjudul Bid'ah Cinta, Ayushita melanjutkan promosi film Kartini. Ayushita mengakui perannya dalam film Kartini memang cukup penting. Asyushita banyak beradu peran dengan Dian Sastrowardoyo dan Acha Septriasa di film ini.

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini menempatkan personel BBB tersebut sebagai sosok salah satu adik perempuan Kartini bernama Kardinah. Menurutnya, Kardinah yang dia perankan menjadi salah satu tokoh penting yang membantu Kartini untuk memperjuangkan nasib perempuan pada zamannya.

"Kardinah dan Rukmini itu dua orang yang membantu Kartini untuk mewujudkan cita-citanya. Cita-cita kartini itu tidak akan terwujud kalau tidak ada bantuan dari mereka," ucap Ayushita beberapa waktu lalu.

Mengenai perannya sebagai Kardinah, gadis 27 tahun itu harus memahami karakter Kardinah dengan melakukan banyak riset, mulai dari merujuk pada informasi di internet, membaca buku tentang Kartini hingga bertanya-tanya langsung pada orang yang faham akan sejarah keluarga Kartini.

"Ya melakukan riset pastinya, kita dapatin (informasi) dari PH dan cari sendiri, ada sekian banyak yang aku tanya dari mas Hanung, internet, semuanya. Aku baca buku Kartini, dan fasilitas yang bisa bantu," tuturnya.

Acha juga mengakui sempat kesulitan mendalami karakternya di film Kartini. “Dari hasil riset yang saya lakukan, tidak banyak dokumen-dokumen yang menyimpan foto Roekmini, apalagi kisah Roekmini hanya mengikuti kisah Kartini, jadi riset yang dilakukan harus lebih dalam lagi," ujar Acha.

Karena itu, Acha Septriasa banyak berdiskusi dengan Hanung Bramantyo sebagai sutradara film Kartini. "Saya juga ngobrol dengan Mbak Dian Sastrowardoyo dan Ayushita. Karena di film ini digambarkan bahwa ketiga bersaudara itu sangat dekat," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading