Sukses

Entertainment

Firdaus D'Academy 4 Dikritik, Begini Kata Iyeth Bustami

Fimela.com, Jakarta Firdaus, kontestan D'Academy 4 asal Madura harus menelan pil pahit dalam konser final top 8 show grup 1. Membawakan lagu berjudul Sapu Tangan Merah, Firdaus mendapatkan penilaian minor dari lima orang dewan juri.

Dalam penampilannya yang pertama, Daus, sapaan akrab Firdaus harus menerima lima lampu merah yang diberikan dewan juri. Pasalnya, juri menilai penampilan Firdaus banyak mengalami kekurangan, termasuk dari kualitas suara.

Sayangnya, dalam kesempatan kedua, membawakan lagu yang sama, saat dewan juri berharap Firdaus bisa memperbaiki penampilannya, Firdaus tidak bisa berbuat banyak. Lagi-lagi, dalam kesempatan keduanya, Firdaus kembali mendapat hasil minor dengan lima lampu merah yang diberikan juri.

Tidak sampai di situ, dalam komentarnya, Iis Dahlia malah menegaskan penampilan Firdaus dalam kesempatan kedua lebih buruk dari penampilannya yang pertama. "Masih lebih bagus di penampilan pertama, penampilan kedua malah menurun, mungkin dia drop," singkat Iis Dahlia, Selasa (4/4/2017).

Firdaus D'Academy 4 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sementara itu, Iyeth Bustami yang terkenal tegas dan gemar mengeluarkan komentar pedas mengkritik kualitas suara milik Firdaus yang jauh dari harapan. "Biasanya suaranya tidak begitu, dia sebenarnya favorit. Apa yang kamu makan sebelum tampil?," ucap Iyeth Bustami.

Tak ingin membuang waktu, Iyeth pun berpesan pada Firdaus dan para kontestan lain untuk benar-benar menjaga kualitas suaranya, salah satunya dengan menjaga makanan saat menjelang tampil.

"Seorang penyanyi sangat pantang makan yang berlemak 2 jam sebelum nyanyi. 4 jam sebelum nyanyi nggak boleh makan berat karena akan mengganggu ruang pernapasanmu. Banyak hal yang pantang, apalagi ini kontes," tutur Iyeth di kontes D'Academy 4.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading