Sukses

Entertainment

Alasan Ian McKellen Tak Jadi Dumbledore di Film Harry Potter

Fimela.com, Jakarta Ian McKellen dikenal sebagai aktor hebat dalam franchise The Lord of the Ring. Namun ternyata, ia pernah mendapatkan tawaran untuk memerankan tokoh Dumbledore di film Harry Potter. Tentu saja ia miliki alasannya sendiri.

Melanir ScreenRant, ia mengatakan bahwa ia hampir saja memerankan tokoh Dumbledore. Namun ternyata, pemeran Dumbledore sebelumnya yakni Richard Harris tak menyetujui dengan bergabungnya McKellen dalam film tersebut.

"Saat pihak produksi menghubungi, aku akan tertarik untuk bergabung dalam film-film Harry Potter. Mereka tak mengatakan peran apa yang akan kumainkan. Aku pun menebak-nebak dan aku tak bisa, aku tak bisa menggantikan peran dari seorang aktor yang tak ingin aku menggantikannya," ujar McKellen seperti yang dikutip dari ScreenRant.

Mike Gambon pun akhirnya menjadi aktor terpilih untuk menggantikan Richard Harris. Ternyata McKellen pun masih menaruh hati pada film yang menceritakan tentang dunia sihir tersebut.

"Well, sesekali saat aku melihat poster Mike Gambon, aktor yang memerankan Dumbledore dengan baik, terkadang aku masih berpikir itu aku," ujarnya.

Melalui trailer perdana Mr. Holmes kita bisa melihat akting Ian McKellen sebagai Sherlock Holmes usia 93 tahun yang kembali beraksi.

Melansir dari Hollywood, Richard Harris memang tak ingin Ian McKellen menggantikannya dalam memerankan Dumbledore. Sebelum meninggal, Harris mengungkapkan bahwa McKellen merupakan aktor yang tak menyenangkan. Akhirnya, peran Dumbledore di franchise Harry Potter itupun jatuh pada Michael Gambon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading