Sukses

Entertainment

Andre Hehanusa Terhipnotis Pesona Kaimana

Fimela.com, Jakarta Tak hanya Andre Hehanusa, kamu pun pasti akan langsung terhipnotis jika melihat keindahan alam dibeberapa lokasi wisata yang terdapat di Kaimana, salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat. Hamparan pasir putih serta birunya laut Pulau Venue di Kaimana akan membuat siapapun langsung jatuh cinta.

“Saya bersyukur jadi orang Indonesia. Saya sangat bersyukur bisa ke Kaimana di Papua Barat ini,” ujar pria kelahiran Ujung Pandang, 24 Juli 1974 tersebut. Keindahan alam Kaimana itu pun yang membuat Andre bersemangat untuk membuat lagu lagi. “10 lagu saya siapkan untuk Kaimana,” tegas pencipta lagu Bintang-bintang tersebut sembari tersenyum.

Untuk semakin meresapi keindahan alam Kaimana, Andre pun rela berjam-jam mengarungi lautan. Ya, maklum saja untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada di Kaimana, seperti Pulau Venu dan Triton, kamu harus menempuhnya dengan menggunakan kapal atau yacht selama berjam-jam.

“Ombak kencang tak jadi soal kalau kamu mendapatkan ini semua. Pasirnya putih, lautnya sangat jernih. Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan,” ujar Andre Hehanusa kepada Bintang.com. Tak hanya menciptakan lagu soal Kaimana, Andre pun sangat bersemangat untuk membuat video klip di tempat-tempat indah yang ada di Kaimana tersebut.

“Saya harus buat video klipnya di sini. Ini luar biasa indah. Masyarakat Indonesia harus tahu Kaimana. Masyarakat di dunia harus datang ke sini. Kita tidak cuma punya Raja Ampat, Papua juga punya Kaimana dengan segala lokasi wisata alamnya yang luar biasa,” jelas pencipta lagu Kisah Kehidupan yang menjadi jawara dalam lomba cipta lagu populer nasional.

Andre Hehanussa dan keindahan Kaimana, Papua (Ruben Silitonga/Bintang.com)

Untuk mewujudkan mimpinya membuat lagu tentang Kaimana, Andre pun mengaku siap “merayu” Bupati Kabupaten Kaimana Matias Mairuma. “Ya, ini kan tempat beliau (Matias mairuma), jadi mudah-mudahan beliau dapat menyukai lagu saya, begitu juga masyarakat di kaimana,” ujar Andre sambil melirik kearah Matias Mairuma yang memang sedang berdiri disampingnya.

Sama seperti Andre Hehanusa, Matias Mairuma pun sangat senang jika ada musisi yang melihat keindahan Kaimana lalu menjadikannya inspirasi dalam berkarya. “Lewat lagu tentang Kaimana yang diciptakan oleh Andre, maka nanti tentu saja bisa membantu pariwisata Kaimana sehingga lebih dikenal lagi. Bisa dibilang kalau lagu tersebut jadi promosi gratis yang akan hidup selama-lamanya,” jelas Matias.

Andre Hehanusa mengatakan jika lagu tentang Kaimana hingga kini masih dalam proses pembuatan, ia berharap bisa secepatnya selesai. “Semuanya sudah ada di kepala. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan, tahun ini lagu tentang Kaimana akan bisa didengar dan video klipnya bisa juga dilihat oleh masyarakat di Indonesia dan juga di luar negeri,” pungkas Andre.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading