Sukses

Entertainment

Ahok: Film Kartini Pantas Ditonton Semua Kalangan

Fimela.com, Jakarta Film Kartini akan dirilis pada 19 April nanti. Sebelum tayang, beberapa acara nonton bareng film Kartini bersama sejumlah pejabat dan komunitas digelar. Salah satunya bersama Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pria yang akrab disapa Ahok ini ditemani sang istri, Veronica Tan melihat langsung perjuangan Kartini dalam film tersebut di Djakarta Theater XXI, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

"Menurut saya ini film yang sangat baik. Di sini menggambarkan kalau melawan tradisi itu selalu dianggap tidak baik, tapi terkadang malah bisa terjebak di tradisi yang salah," ucap Ahok. Puja dan puji Ahok memang terus mengalir pada film ini. Ia mengaku telah mendapatkan suntikan pesan moral yang baik usai melihat keseluruhan film tersebut.

"Waktu masih anak-anak kan suka dijelasin kalau buku itu jendela dunia, tapi nggak kebayang maksudnya apa," imbuhnya. "Tapi di film ini istilah itu menjadi jelas, dan memang membaca buku itu seru. Kebetulan saya suka film kolosal karena bisa membayangkan kehidupan masa lalu. Di Kartini kita bisa lihat bagaimana budaya masyarakat Jawa kala itu," sambung Ahok.

Dian Sastrowardoyo, Ayushita, dan Acha Septriasa di film Kartini. (Instagraam/septriasaacha)

Film berdurasi 119 menit ini bercerita bagaimana perjuangan pahlawan emansipasi wanita Kartini di masanya. Seorang Kartini yang melawan takdir yang sangat diinginkan ibu kandungnya yaitu menjadi seorang Raden Ayu.

"Pokoknya Kartini adalah film yang sangat bagus dan pantas ditonton oleh semua kalangan, apalagi perempuan. Hidup kita memang sudah ada yang mengatur, tapi bagaimana kita memanfaatkannya agar bisa membawa perubahan bagi orang lain, itu intinya," tukas Ahok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading