Sukses

Entertainment

Mulai Rajin Ibadah, Gary Iskak Minta Istri untuk Berhijab

Fimela.com, Jakarta Gary Iskak sedang memperdalam ilmu tentang agama Islam dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu cara yang ia tempuh adalah memperbaiki kualitas ibadahnya dengan sebisa mungkin melakukan hal-hal yang diwajibkan secara konsisten dan tepat waktu.

"Dari sholat iya, tapi untuk yang utama itu wajib diwajibkan. Mau bagus langsung setelah azan, tapi sekarang masih belajar. Kedua mengaji, bukan cuma baca Al Quran, tapi mengulas Islam itu sendiri ngaji. Nah dari situ yang kecil-kecil pelan-pelan nabungin semua," ungkap Gary Iskak saat ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Meski sedang getol memperbaiki diri dalam hal ibadah, namun diakui Gary Iskak, ia tidak secara khusus melibatkan diri dalam sebuah perkumpulan yang membahas soal agama.

"Nggak juga. Saya lebih apa yang ada di kualitas diri aja. Bisa belajar maksudnya boleh kalau ada pengajian datang kan namanya belajar. Bagus sih namanya meningkatkan level terus," jelasnya.

Dan, tak ingin sendirian, Gary pun mengajak serta sang istri, Richa Novisha untuk memperbaiki diri dengan mulai mengenakan hijab. Meski tidak secara langsung, namun lambat laun sang istri bisa mengerti setelah beberapa kali disampaikan ayat-ayat Al Quran yang mengharuskan seorang wanita menutup hijabnya.

"Selamat atas kelahiran putri tercintanya bang @gary_iskak smga jd anak sholeha dan berbakti kpd kdua orang tua..aamiin," tulis indahsinsin. dan masih banyak lagi komentar serupa. (dok. Intagram/gary_iskak)

"Awalnya memang saya yang minta 'bun, pake hijab', 'belom.', 'oh ya udah'. Tapi saya yang waktu demi waktu kasih lihat perubahan-perubahan karena kalau di ayat hadist Al Quran itu memang wanita muslim yang tidak pakai hijab nanti di neraka rambutnya diiket di atas, ini direbus di bawah sampai ketarik semua sama Allah, itu" pungkasnya.

Kini, setelah Gary Iskak memberikan pengertian, sang istri pun mulai konsisten mengenakan hijab. Setidaknya hal tersebut terlihat dalam akun sosial media pribadinya Richa Novisha yang memang sudah terlihat nyaman mengenakan hijab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading