Indah Kalalo Ajarkan Anaknya Banyak Bahasa Sejak Kecil

Rivan Yuristiawan27 Apr 2017, 14:30 WIB
Diperbarui 27 Apr 2017, 14:30 WIB
[Bintang] Indah Kalalo

Fimela.com, Jakarta Indah Kalalo sudah memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan Ibrahim Justin Werner. Lahir dari orangtua yang memiliki budaya berbeda, nyatanya sejak kecil Ayana Rose Werner, Byron Benjamin Werner, dan Tigerlily Grace Werner, nama tiga anaknya sudah diajarkan berbagai macam bahasa.

Selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang sudah diajarkan di sekolah, ketiga anak Indah Kalalo juga dilatih untuk bisa berbahasa daerah. Indah yang merupakan wanita blasteran Manado dan Jawa juga mengajarkan bahasa daerahnya itu saat berada di rumah.

"Biar seru aja, biar anakku pintar bisa ngomong banyak bahasa. Kan aku ada Jawa dari kecil, suka dengar ngomong Jawa, mamah ngomong Manado jadi anak aku dikit-dikit aku ajarin. Jadi ada bahasa Bali, ada Indonesia, ada bahasa Manado, bahasa Jawa sama Inggris," ungkapnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, dikatakan wanita 36 tahun itu, bahasa daerah yang ia ajarkan pada anak-anak merupakan bagian dari upaya Indah memperkenalkan budaya daerah Indonesia ke anak-anaknya.

"Itu kan cuma dikit-dikit. Yang utama (bahasa) Indonesia sama Inggris. Inggris kan disekolah, jadi aku utamain banget bahasa Indonesia jadi mother language-nya bahasa Indonesia," jelasnya. (Instagram/indahkalalo)

"Itu kan cuma dikit-dikit. Yang utama (bahasa) Indonesia sama Inggris. Inggris kan di sekolah, jadi aku utamain banget bahasa Indonesia, jadi mother language-nya bahasa Indonesia," jelasnya.

Di samping mengajarkan bahasa, Indah pun mengatakan jika dalam kesehariannya, ia dan sang suami selalu mengedepankan pendidikan kasih sayang pada anak-anaknya. Hal tersebut tentunya ditunjukkan dengan sebisa mungkin selalu harmonis dengan suami saat berada di depan anaknya.

"Kalau aku sih yang paling penting aku ajarin ke anak itu kasih sayang, terus dikasih lihat kalau aku sama suami harmonis, jadi anak-anak juga bisa nyontoh, fondationnya kasih sayang," papar Indah Kalalo.