Sukses

Entertainment

Direhabilitasi, Iwa K Janji untuk Sembuh Total

Fimela.com, Jakarta Rehabilitasi menjadi kesempatan bagi rapper Iwa K untuk bisa lepas dari jeratan narkoba. Seperti diketahui, ia resmi menjadi penghuni Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, terhitung Jumat (5/5/2017).

Rehabilitasi Iwa K, diakui kuasa hukumnya, Chris Sam Siwu resmi diberikan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) setelah melalui beberapa tes assesment medis, psikologi hingga assesment hukum.

"Hari ini mas Iwa sudah resmi ya dipindah dari Polres Bandara ke RSKO untuk menjalani proses rehabilitasi. Nanti berapa lama proses rehabilitasinya biar dokter yang tentukan, karena kita tidak tahu tingkat beratnya sampai mana, jadi biar dokter yang menyampaikan nanti," ucap Chris Sam Siwu seusai mendampingi Iwa K di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (5/5/2017).

Menurut Chris, pengajuan rehabilitasi memang sepenuhnya permintaan Iwa K dan keluarga secara langsung. Rehab, kata Chris, menjadi permintaan Iwa K karena ingin keluar dari bahaya narkotika selama-lamanya.

Rapper Iwa K mendatangi Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (5/5/2017). Tiba dengan mengenakan kaos hitam dan celana jeans. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Prosesnya adalah keluarga sudah menyerahkan sepenuhnya mas Iwa ke panti rehabilitasi ini untuk dia sembuh, itu saja. Berapa lamanya sih kurang lebih seminggu pertama ini tuh detoxifikasi, lalu lanjut ke proses rehabilitasi, untuk lamanya proses rehabilitasi biar pihak RSKO yang menyampaikan," jelasnya.

Pengabulan ajuan rehabilitasi yang dilayangkan ke BNN, dijelaskan Chris bahwa kliennya tersebut menurut penyidik BNN sebagai pengguna ringan.

"Karena hasil assesment BNN kan sudah menyatakan bahwa mas Iwa itukan penguna ringan, polres bandara juga menyatakan seperti itu, sehingga saya pikir untuk proses rehabilitasinya tidak akan terlalu lama," paparnya.

Adapun saat ini, Iwa K sendiri dalam keadaan sehat dan bugar. Janji terucap dari mulut Iwa K di hadapan istrinya, Wikan, untuk sembuh total.

"Kondisinya mas Iwa K sehat, Alhamdulillah, baik, dia lebih segarlah. Karena memang sudah pasrah juga menjalani hukum yang ada, ya jalanin saja dulu sekarang. Yang jelas dia sudah berjanji kepada saya untuk sehat, tidak menunggu akan lagi, dan bisa kembali lagi kerumah. Itu saja ya," tandas Wikan, istri Iwa K.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading