Sukses

Entertainment

Afgan Wujudkan Cita-cita Jadi Penyanyi karena Lagu Yovie Widianto

Fimela.com, Jakarta Bicara karya, tentu tak ada yang bisa meremehkan sosok Yovie Widianto. Sukses melahirkan banyak lagu populer, musikalitas Yovie juga menginspirasi solois Afgan.

Pelantun Terima Kasih Cinta ini memang mengakui kehebatan lagu yang dikarang oleh Yovie Widianto. Sebelum menjadi penyanyi, Afgan begitu terpukau dengan lagu bertajuk Untukku.

Lagu ini pernah dibawakan oleh Chrisye dan termaktub dalam album Kala Cinta Menggoda yang dirilis pada tahun 1997. Lagu yang memiliki arti lirik yang begitu dalam tersebut membuat Afgan bercita menjadi penyanyi.

"Saya sih lagu Untukku-nya Chrisye yang dibikin dia (Yovie). Kenangan pas kecil dengar lagu itu saya bercita-cita jadi penyanyi. Itu salah satu lagu yang membuat saya jadi penyanyi," kata Afgan di Studio Emtek City, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Bagi Afgan, Yovie adalah sosok musisi yang kualitasnya tak bisa diragukan. Soal nada lagu, semua pecinta musik pasti akan tahu lagu yang dibuat oleh Yovie karena rasa yang khas. Demikian pula ketika menyinggung lirik.

Afgan di konser Yovie Widianto, Beranda Cinta Yovie & His Friends. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Banyak lagu Yovie memiliki lirik yang bercerita tentang kehidupan cinta sehari-hari. Begitu simpel hingga bisa dinikmati semua kalangan. Demikian itu yang membuat setiap orang merasa menjadi pelaku di lagu Yovie.

"Liriknya simpel bahasa nggak baku bahasa sehari-hari tema yang diangkat setiap orang ngerasain saya dengar di backstage aja saya bisa baper, bisa membawa orang hanyut dengan kata-kata yang dibuat," tandas Afgan tentang karya Yovie Widianto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading