Sukses

Entertainment

Dewa Budjana Siap Rilis Album di Perayaan Waisak Borobudur

Fimela.com, Jakarta Perayaan Waisak 2017 tidak hanya disambut antusias oleh umatnya tetapi juga dengan musisi Dewa Budjana. Ia dan musisi asal Malaysia, Imee Ooi, berkolaborasi dalam penggarapan album bertajuk In Metta.

Perilisan album yang berisi koleksi lagu Buddhis ini ditandai dengan penampilan istimewa dari Dewa Budjana dan Imee Ooi. Kedua musisi ini akan tampil pada malam puncak perayaan Waisak 2561 BE, Kamis 11 Mei 2017 pukul 00.00 WIB yang diselenggarakan oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) di pelataran Candi Agung Borobudur, Jawa Tengah.

Penggarapan album In Metta menjadi kali pertama Dewa Budjana memasukkan sentuhan musik ke lagu-lagu Imee yang lekat dengan warna Buddhis. Album ini sendiri berisi empat buah lagu.

Semua lagu diciptakan oleh Imee Ooi dan diaransemen oleh Dewa Budjana. Adalah lagu Chant of Metta – In Loving Kindness, Om Mani Padme Hum – In Mindfulness, Pupha Puja – In Acceptance, dan lagu Tisarana – In Refuge yang merupakan ciptaan kolaborasi Dewa Budjana dan Imee Ooi, serta diaransemen oleh Budjana.

Selain itu, Dewa Budjana juga menuliskan rasa antusiasnya terkait berkarya dalam keberagaman melalui akun Instagram pribadi. "Bermusik dalam Keberagaman" Beruntung pada tahun 1997 saya diberi kesempatan mengerjakan album "Nyanyian Dharma", tahun 2004 kami GIGI mulai mengerjakan album Ramadhan hingga sekarang, berlanjut Album Christmas di tahun 2013," tulis Dewa.

"Kali ini saya berkolaborasi dengan komponis Buddha "Imee Ooi" menggarap album IN METTA dan akan launching pada saat Perayaan Hari Suci Waisak tgl 10 Mei, tengah malam di Altar Candi Borobudur, Magelang," tambah Dewa Budjana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading