Sukses

Entertainment

Sambut Ramadan, Ita Purnamasari Siapkan Single Religi

Fimela.com, Jakarta Menjelang masuknya bulan Ramadan, penyanyi senior Ita Purnamasari dan memutuskan untuk kembali ke studio rekaman. Bersama dengan grup Syiar Voice, istri dari Dwiki Dharmawan itu bertekad untuk memberikan kontribusi lewat sebuah single religi berjudul Jangan Putus Bersyukur.

Menurut Ita, setidaknya sejak tahun 2012 lalu, grup vokalnya tersebut sudah konsisten mengeluarkan single religi setiap bulan Ramadan. "Iya ini single religi. Jadi tiap tahun, setiap ramahan," ucap Ita Purnamasari saat ditemui di sela-sela proses rekaman di studio Backbeat, Cipete, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Yang menarik, dikatakan wanita 49 tahun tersebut, berkumpulnya 13 orang dalam sebuah grup bernama Syiar Voice memang semata-mata untuk menyampaikan syiar positif selama Ramadan lewat lagu, tanpa memikirkan profit yang didapat dari karya musiknya itu.

"Ini niatnya bener-bener syiar, nggak mikirin honor. Ini semua datang dari hati kita jadi murni bener-bener syiar, nggak ada yang terpaksa. Apalagi ini tujuannya baik di bulan Ramadan yaa pasti kita sisihkan waktunya untuk Syiar Voice ini. InsyaAllah rezeki ada aja walaupun di Syiar Voice kita nggak matok (bayaran)," ungkapnya.

"Jadi ini single yang keenam, tiap tahun kita keluarin single tiap Ramadan dan Alhamdulillah pendapatan kita sebagian besar kita alokasikan untuk yang membutuhkan. Karena balik lagi, ini proyek Ramadan. Syiar Voice pada intinya adalah komunitas yang ingin mengajak bersyukur lewat syair," jelas Kawendra melanjutkan.

Ita Purnamasari (Bambang E Ros/Bintang.com)

Kawendra, yang juga bertindak sebagai produser yang Syiar Voice juga menambahkan nantinya single-single yang sudah dibuat sejak 2012 akan dikumpulkan lewat sebuah album religi yang rencananya akan dikeluarkan pada 2018 mendatang.

"Rencananya tahun depan, ditahun ketujuh InsyaAllah kalau ada rejekinya kita semua bisa keluarin album kompilasi dari single pertama kita di 2012 sampai 2018, insyaallah," paparnya.

Grup vokal grup Syiar Voice sendiri terdiri dari 13 personel yang berasal dari berbagai profesi. Selain Ita Purnamasari dan Kawendra, beberapa nama lain yang juga turut menyumbang suaranya adalah Ismi Azis, Icha Sunny, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading