Sukses

Entertainment

Anti Main Film Horor, Ari Wibowo Dapat Genre Horor Fantasi

Fimela.com, Jakarta Setiap pemeran memiliki kebijakan masing-masing terkait film mana yang akan dilakoninya. Karakter, cerita, maupun genre film biasanya menjadi pertimbangan. Seperti itu pula dengan aktor senior, Ari Wibowo. Sebagai pemeran, ia mengaku menghindari genre horor.

Disinggung tentang perannya di film Multiverse: The 13th Step, Ari menampik kalau film yang dibesut oleh Amarta Pictures tersebut termasuk genre horor. Namun, menurutnya lebih kepada science fiction atau fiksi-ilmiah.

"Karena genre-nya (mau terlibat). Dari awal saya gak pernah mau film horor tapi entah kenapa ini dibilang genre horor. Padahal bukan. Jadi mereka susah masukin ke kategori mana," ujar Ari Wibowo di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017) malam.

Sebuah tantangan bagi Ari Wibowo untuk bermain dalam film yang memiliki genre tak lazim di industri perfilman Indonesia. Dalam cerita, ada rasa science fiction, drama, suspense, dan lainnya. Genre horor fantasy, demikian genre film ini disebut.

Ari Wibowo Berjuang di Multiverse: The 13rd Step (Ruswanto/Bintang.com)

"Yang pasti ini genre baru, semi sci-fi, drama, suspense, horor, dari sisi konsep sesuatu yang beda dari perfilman Indo yang sebelumnya," tutur Ari. Ada tagline yang dibawa oleh film ini yaitu 'you think you know the story'.

Menurut Ari, tagline tersebut merupakan satu tantangan bagi penikmat film untuk menebak bagaimana jalannya cerita yang dipastikan tak akan disangka-sangka. "Film lain 20-30 menit mulai ketebak tapi ini enggak. Ini penonton akan bingung di awalnya. Ada tanda tanya besar. Meski nanti tetap ada konklusinya," tandas Ari Wibowo.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading