Didik Anak, Gisel Berikan Tontonan Sehat bagi Gempita

Anto Karibo05 Jun 2017, 04:50 WIB
[Bintang] Gisel

Fimela.com, Jakarta Memberikan pendidikan kepada anak dewasa ini semakin kompleks saja. Di zaman internet dengan bebasnya dunia informasi seperti sekarang, tontonan yang penuh tuntunan untuk anak sangat minim. Hal itulah yang disadari oleh Gisel.

Meski ada acara anak-anak di televisi maupun YouTube, tak sedikit yang justru memberikan inspirasi negatif. Karenanya, sebagai ibu dari Gempita Noura Marten, Gisel mengaku pilah-pilih dalam memberikan tontonan.

"Jaman sekarang udah susah cari tayangan buat anak-anak yang baik yang mengedukasi dan menghibur," kata Gisel di acara Shimajiro A Wonderfull Adevnture, MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Terkadang, dengan dalih kemasan anak, orangtua kurang jeli dalam memilihkan tontonan. "Kita bawaannya pengin hibur anak, tapi (tayangannya) gak menghibur. Buat aku tayangan untuk anak itu yang bisa menghibur dan mengedukasi dengan cara anak-anak juga," ujarnya.

Sekedar mengingatkan, Gisella Anastasia resmi dipersunting Gading Marten sejak 2013 silam. Dari pernikahannya, dikaruniai seorang putri Gempita. Meski telah memiliki anak, melakukan perawatan tubuh demi tampil cantik. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Biasanya, Gisel lebih memilih memberikan tontonan lewat televisi daripada membiarkan anaknya menikmati konten-konten dalam situs berbagi video di YouTube. Karena ketika orangtua tak mengawasi barang sedikit, anak bisa saja mengkonsumsi konten lain yang tak sesuai usia.

"Hari ini kita kenalan sama Shimajiro. Salah satu program anak baru yang akan menemani sambil menari. Semoga ada tayangan berguna buat anak-anak. Jadi nambah satu lagi acaranya. Anak biasa nonton tayangan belajar angka, huruf atau buah," tuturnya.

Dengan adanya acara acara televisi yang mengedukasi, Gisel merasa lebih tenang memberikan tontonan untuk Gempita Noura Marten. "Suka nonton. Biasanya kayak belajar angka, huruf, buah di YouTube. Jadi nambah satu lagi Shimaniro. Ini Gempi sangat suka, lucu, dan baik dong," tukas Gisel.