Sukses

Entertainment

Jangan Banyak Mengeluh, Kiat Ria Irawan Sembuh dari Kanker

Fimela.com, Jakarta Sel-sel ganas kanker sudah tak lagi bersarang di tubuh Ria Irawan. Setidaknya, hanya perlu sekitar dua kali kemoterapi untuk pemain film Selamat Tinggal Jeanette tersebut sampai dinyatakan sembuh dari kanker di rongga perutnya.

Senin (5/6/2017) pagi, Ria kembali mendatangi rumah sakit untuk melakukan suntik leukosit. "Sudah balik ke rumah, tadi pagi cuma suntik leukosit aja. Sudah sembuh dari dua kali kemoterapi," ujarnya saat dihubungi Bintang.com, Senin (5/6/2017).

Ria pun membagi beberapa kiat untuk para penderita kanker agar dapat sembuh. Jangan banyak mengeluh, dikatakan Ria, sebagai salah satu hal yang harus dimiliki setiap pasien.

"Nggak ada pesan yang gimana-gimana. Yang penting, pasien punya rasa ingin tahu, jangan banyak ngeluh. Pengobatan itu bukan yang biasa dijalanin jadi sakit tuh wajar," tutur wanita kelahiran Jakarta, 24 Juli 1969 ini.

Ria Irawan (Deki Prayoga/bintang.com)

Ditambahkan Ria, lingkungan yang positif juga dapat membawa dampak yang cukup besar untuk kesembuhan pasien. Pasalnya, dari lingkungan, semangat seorang untuk sembuh itu dapat timbul.

"Kalau lingkungan itu membawa efek postif nanti ngaruh ke pasiennya. Jadi kalau ada pasien nggak sembuh-sembuh, mungkin lingkungannya negatif," tandas Ria Irawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading